Tutorial Mendapatkan Dollar dengan LinkShrink

Internet bukan hanya sekedar untuk mencari Informasi atau hanya bermain media sosial, karena dengan Internet maka bukan tidak mungkin uang akan mengalir ke kantong kita

Tutorial Buat RDP Windows 10 di Digital Ocean

sebelum instalasi kita sudah memiliki akun DigitalOcean, jika belum bisa membeli akun digitalocean atau membuat sendiri akun digitalocean menggunakan kartu kredit atau paypal.

Langkah memakai OBS

Langkah memakai OBS untuk screen recording tidak sepanjang untuk streaming. Relatif lebih mudah..

Contoh Sinopsis Film Pendek

Judul : Keluarga Reot
Jenis : Serial Komedi
Durasi : 45 menit
Halaman : 35 halaman


KELUARGA REOT

Cerita dan skenario : Danrhama

SINOPSIS

Film Keluarga Reot
Contoh Sinopsis Film Pendek
Keluarga reot sama denga keluraga keluarga sederhana dan bahagia lainnya yang terdiri dari : Ayah, Ibu, anak. Tapi dalam kelurga reot semua diperankan oleh para manula

Pakaian dan tingkah laku mereka semua wajar sebagai sifat sifat tokoh diusiannya. Sebagai salah satu contoh MIRNA adalah anak perempuan NINI yang masih duduk dibangku SMU. Kegenitan dan gejolak puberitas ABGnya begitu menonjol. Tapi tidak menghilangkan sifat sifat manulanya sebagai bumbu komedi. Lingkungan dan teman teman KELUARGA REOT diparankan oleh beragam usia sesuai.

Profil Tokoh
AMAT : AYAH pengusaha muda. Pemeran aslinya USIA 70 TAHUN Tegas, menggunakan tongkat, tangannya selalu gemetaran

NINI : IBU MUDA. Pemeran aslinya USIA 70 TAHUNSensitif dan mudah marah, pemarah, pikun dan iri hati

MIRNA : ANAK PEREMPUAN SMA. Pemeran aslinya USIA 75TAHUNBudek, gampang masuk angin dan muntah
ARIL : ANAK LAKI LAKI KULIAH. Pemeran aslinya USIA 75 TAHUNPikun, rabun

NINING : ANAK PEREMPUAN SD. Pemeran aslinya USIA 75 TAHUNOmpong, pelupa, curang, jahil, bandel

MAYA : PEMBANTU PEREMPUAN. Pemeran aslinya 75 TAHUNRabun, osteoporosis

MAMAN : SUPIR. USIA 35 TAHUN Pemeran aslinya sudah tuaRabun, pelupa dan bungkuk menggunakan tongkat

01. INT. MOBIL SEDAN : DEPAN KEMUDI. SORE

ANDI. DIDI

ANDI

Sebenarnya gua sudah mulai bete pacaran sama MIRNA DI?

DIDI

Kenapa memang, gua rasa elu cocok sama MIRNA. Orangnya cantik, pinter dan funky lagi.

ANDI

“Ga tau, mungkin karena gua orangnya bosenan kali”

DIDI

“Ah karena elu sudah dapet yang yang baru kali”

ANDI

“Iya juga kali”

DIDI

“Gimana kalau MIRNA lu oper ke gua aja”

ANDI

“Ga masalah, rencananya sih ini malam MIRNA mau gua putusin. Sedikit ragu sih ada soalnya sebenarnya gua juga masih ada rasa sayang sedikit”

DIDI

“Yu..mari, sedikit”

FADE OUT

FADE IN

02. EXT. RUMAH KELUARGA REOT. MALAM

EXTABLISH

EXTABLISH. rumah keluarga reot.

CUT TO

03. INT. RUMAH KELUARGA REOT : RUANG KELUARGA

AMAT. NINI. NINING. MAYA

AMAT dan NINI sedang santai duduk disofa besar sambil menonton televisi.

NINING sedang belajar menggambar dengan menggunakan kaca mata tebal.

Sesekali NINING memperhatikan gambar buatannya, karena matanya tidak dapat fokus walaupun terhadap gambar besar sekalipun karena matanya rabun.

MAYA tergopoh gopoh berjalan dan tangannya gemetaran membawa nampan yang berisi dua gelas teh keatas kemeja.

MAYA

“Ini tehnya tuan, nyonya”

NINI

“Dasar pembantu lelet! Bawa dua gelas air saja gemetaran, apalagi mengangkat sekarung beras” memaki seraya mengambil segelas teh dengan tangan yang juga gemetaran.

MAYA tersenyum manis dan giginya sudah raib semua.

AMAT

“Makanya kalian itu harus sering sering minum susu kalsium seperti aku!” seraya mengambil segelas teh diatas meja yang juga dengan tangan yang sama saja gemetaran.

NINI

“NING, PR matematikanya sudah dikerjakan”

NINING

“Sudah mah”

VO. Bunyi bel beberapa kali

AMAT. MAYA. NINI dan NINING tenang tenang saja seperti tidak mendengar apapun.

AMAT

“Aku sepertinya mendengar suara bel?”

NINI

“Ah, aku tidak mendengar apa apa, kamu mendengar MAY?”

MAYA

“Apa nyah?”

NINI

“Kamu mendengar suara bel tidak!! Budek!!” teriak keras.

MAYA menggeleng

NINING

“Kita buka saja pintunya, kok segitu saja repot” seraya bangkit dan menuju pintu dapur.

NINI

“NINING!! Pintu depannya sebelah sana, dasar rabun!!”

NINING

“Oh ya, lupa” seraya berbalik arah menuju pintu depan dengan tergopoh gopoh.

NINI

“Pa, ini ruangan kok sepertinya gelap yah, lampunya 5 watt apa 10 watt sih?”

AMAT

“Ini bola lampu 100 watt mah!”

CUT TO

03. INT. RUMAH KELUARGA REOT : RUANG TAMU. MALAM

NINING. ANDI

NINING membuka pintu dan ANDI sudah berada dibalik pintu.

NINING menegaskan wajah ANDI dengan seksama.

NINING

“Siapa yah?”

ANDI

“Ini ANDI, NING”

NINING

“Oh pak RW, cari bapak yah. Silahkan masuk pak” seraya membalikan badan dan move.

ANDI

“NINING tunggu dulu” memanggil NINING tapi NINING terus ngeloyorkedalam.

CUT TO

04. INT. RUMAH KELUARGA REOT : RUANG KELUARGA. MALAM

NINI. AMAT. NINING

NINING kembali keruang keluarga.

NINING

“Papa, ada pak RW WANDI tuh”

AMAT

“Oh ya” seraya bangkit dan move.

CUT TO

05. INT. RUMAH KELUARGA REOT : RUANG TAMU. MALAM

AMAT. ANDI

AMAT langsung menghampiri ANDI

AMAT

“Pak RW, silahkan duduk pak, kok malah berdiri saja” seraya memberikan salam.

ANDI

“Saya ANDI pak”

AMAT

“Apa?” seraya mengambil kaca mata tebal dari saku bajunya kemudian memakainya.

AMAT mengamati dengan kaca mata tebalnya.

AMAT

“ANDI toh, dikira siapa, silahkan duduk DI. Sebentar bapak panggil MIRNAnya” seraya move.

ANDI

“Iya pak”

CUT TO

2. Keluarga Reot (serial II)

Judul : Keluarga Reot
Jenis : Serial Komedi
Durasi : 45 menit
Halaman : 38 halaman

Contoh Sinopsis pendek, dan scene ending.




KELUARGA REOT

Cerita dan skenario : Danrhama

SINOPSIS

Keluarga reot sama denga keluraga keluarga sederhana dan bahagia lainnya yang terdiri dari : Ayah, Ibu, anak. Tapi dalam kelurga reot semua diperankan oleh para manula

Pakaian dan tingkah laku mereka semua wajar sebagai sifat sifat tokoh diusiannya. Sebagai salah satu contoh MIRNA adalah anak perempuan NINI yang masih duduk dibangku SMU. Kegenitan dan gejolak puberitas ABGnya begitu menonjol. Tapi tidak menghilangkan sifat sifat manulanya sebagai bumbu komedi. Lingkungan dan teman teman KELUARGA REOT diparankan oleh beragam usia sesuai




20. EXT. RUMAH KELUARGA REOT : HALAMAN DEPAN. SORE

TUKANG BAKSO. PARA PEMBELI (PIGURAN)

TUKANG BAKSO berpakaian rapi dan mengenakan dasi.

TUKANG BAKSO memukul mukul mangkok dengan sendok dengan tak henti henti.

TUKANG BAKSO menengok rumah keluarga reot dengan gelisah

Datang seorang PEREMPUAN SEKSI pelanggan.

PEREMPUAN SEKSI

“Beli basonya mas”

TUKANG BAKSO

“Habis”

PEREMPUAN SEKSI

“Habis kok mangkuknya masih dipukul terus”

TUKANG BAKSO

“Biarin!!”

PEREMPUAN SEKSI

“Sinting!!” berbisik seraya move.

TUKANG BAKSO melanjutkan memukul mangkok.

CUT TO

21. INT. RUMAH KELUARGA REOT : KAMAR NINI. SORE

NINI

VO. Suara dentingan mangkuk yang tak kujung berhenti.

NINI sedang tidur.

NINI teganggu oleh suara dentingan itu.

NINI beranjak mengambil tongkat kemudian melemparkan tongkat itu dari jendela kamar kearah TUKANG BASO

VO. TUKANG BASO

“Aduh!!”

VO. Gerobak bakso yang juga tertimpa tongkat ajaib

“Gdubrak”

NINI

“Tukang bakso sinting!!”

FADE OUT

FADE IN

23. INT. RUMAH KELUARGA REOT ; RUANG KELUARGA. MALAM

AMAT

AMAT sedang asik menonton film TITANIC di televisi.

CUT TO

22. INT. RUMAH KELUARGA REOT : RUANG MAKAN. MALAM

ARIL. AMAT. NINING. RIA

ARIL sedang makan malam dimeja makan.

RIA mengantarkan air putih kemeja.

RIA

“Den PEPEN, ini air putihnya”

ARIL

“Terima kasih BI, eh ngomong ngomong jangan ngikutin mamah dong, pangil saya pake PEN segala”

RIA

“Iya, maaf”

AMAT datang dan langsung mengambil kursi dan duduk dekat ARIL.

AMAT

“RIA, buat kan saya susu yang gede yang”

RIA

“Baik pak PEPEN” seraya move kedapur.

ARIL

“Pak, susu apa yang gede?”

AMAT

“Maksudnya bikin susu murni, pakai gelasnya yang gede”

ARIL

“Saya pikir susu RIA yang…”

AMAT

“Hus!!, Pikiran mu itu ngeres tau” memotong omongan ARIL.

ARIL terdiam.

AMAT

“RIL kayaknya bapak lagi puber ke4 nih”

ARIL

“Memangnya kenapa?”

AMAT

“Kalau bapak melihat RIA, bapak ingat mamamu waktu masih muda. Apalagi kalau melihat RIA habis mandi dan hanya mengenakan handuk. Huh..!! bapak jadi terbayang body mama kamu waktu malam pertama”

ARIL

“Hus!! Ngeres”

AMAT

“He…he…lupa”

ARIL

“Pah, kening papa kenapa sih, kok diperban gitu?”

AMAT

“Papa juga sedikit lupa, kata mama kamu sih papa mulai minum lagi. Lalu disaat pulang kerumah papa jatuh dan terbentur pintu”

ARIL

“Apa benar begitu?”

AMAT

“Papa juga tidak yakin, sepertinya papa sama sekali tidak minum. Minum dimana yah” seraya menggaruk kepala mengingat ingat.

ARIL

“Coba ingat ingat”

AMAT

“Yang papa ingat sih, semalam papa berlayar dengan kapal TITANIC. Papa terjatuh dan kepala papa terbentur pecahan kapal ketika kapal TITANIC tenggelam. Papa sedih karena kekasih papa tenggelam dilaut”

ARIL

“Kapan papa berlayar dengan kapal TITANIC”

AMAT

“Semalam, rekan bisnis papa telpon dan dia bilang ada urusan bisnis dilampung. Jadi papa langsung kelampung naik pesawat kemarin siang”

ARIL

“Loh kok pesawat”

AMAT

“Iya...! pulangnya papa baru naik kapal laut sampai merak, dan ditengah lautan kapal TITANIC menabrak sekumpulan ikan ikan teri, kemudian tenggelam”

ARIL

“Memangnya TITANIC tenggelamnya dilaut mana sih pak?”

AMAT

“Aduh!! Kamu itu goblok banget sih, TITANIC itu tenggelamnya diselat sunda”

ARIL

“Ooo…, begitu, he…he…”

VO ARIL

“Elu yang bego!!” memaki.

AMAT

“Kamu ngomong apa RIL?!!” marah.

ARIL

“Apa?”

AMAT

“Walaupun papa sedikit bolot tapi bapak bisa membaca pikiranmu, dosa besar kalau kamu bicara bego, apalagi sama papamu!!” seraya beranjak (Kesal)

ARIL bengong seraya mangap, sampai sampai makanan yang sedang dikunyahnya bleberan didagunya.

AMAT

“Dasar luh, anak bego!!” move

ARIL

“Gila! Hebat juga ilmu bapak gua!!”

FADE OUT

FADE IN

23. INT. RUMAH KELUARGA REOT : RUANG KELUARGA. MALAM

ARIL. AMAT. NINING.NINI. MIRNA

ARIL, AMAT, NINING dan MIRNA sedang menonton acara televisi.

NINI datang.

ARIL

“Mah, filmnya bagus judulnya TITANIC. Mau nonton tidak”

NINI

“Ah, film itu sudah diputar 10 an kali kok, bosen”

VO. Suara bel.

NINING langsung beranjak.

NINING

“Biar aku yang buka pintunya”

CUT TO

24. INT. RUMAH KELUARGA REOT : RUANG DEPAN. MALAM

NINING. ANDI

NINING membuka pintu depan.

Dari balik pintu muncul sesosok lelaki dengan menggunakan helm, prisai pengki, skin pengaman kaki untuk main bola, sarung tangan dan pengaman tubuh lainnya.

NINING

“Oh.., kak ANDI, masuk kak”

ANDI hanya terbengong.

S E L E S A I



Internet sebagai Sarana Pendidikan

Internet khususnya video tidak hanya digunakan sekedar media senang-senang, tetapi perlu dimanfaatkan sebagai sarana pendidikan yang jauh lebih bermanfaat, dengan internet masyarakat bisa memanfaatkan media tersebut sebagai sarana pendidikan.

Seperti yang kita ketahui bahwa Internet adalah singkatan dari "Inter Connected Network" yang banyak digunakan sebagai alat untuk mencari informasi,berkomunikasi, dan untuk  jejaring sosial. Tetapi bukan berarti internet tidak memiliki manfaat di dalam dunia pendidikan.


Contoh Internet dalam dunia pendidikan

  1. Mencari informasi : Mencari informasi tentang berbagai hal didunia pendidikan,seperti perubahan kurikulum disetiap tahunnya,berbagai contoh dan cara mengerjakan soal ulangan maupun UN untuk semua bidang studi.
  2. Berkomunikasi / Jejaring sosial: Berkomunikasi dengan orang di berbagai pelosok dunia,melalui jejaring social seperti:E-mail,facebook,twitter,dan lain-lain.
  3. Sebagai sarana pembelajaran: Belajar berbagai hal mulai dari materi yang dipelajari saat ini disekolah,yang telah berlalu,dan yang belum dipelajari
  4. Sebagai sarana untuk mencari Beasiswa : Mendapatkan informasi tentang Beasiswa yang dikeluarkan oleh Pemerintah disetiap tahun/semester, baik itu diluar sekolah maupun didalam sekolah.
  5. Internet sebagai sarana pendidikan jarak jauh : Pendidkan jarak jauh artinya kita tidak harus selalu berada disatu tempat untuk menyelenggarakan pendidikan. Dengan internet kita dapat mengakses situs Web selama 24 jam sehari, tak peduli dimana pun kita berada.

Internet dalam Kegiatan Belajar

Fred S Keller, teknolog pendidikan era tahun 1960-an mengkritik penerapan metode-metode pembelajaran konvensional yang kurang menarik perharian peserta didik. Menurut dia, peserta didik harus diberi akses yang lebih luas dalam menentukan apa yang ingin mereka pelajari sesuai minat, kebutuhan, dan kemampuannya. Dikatakannya pula bahwa guru bukanlah satu-satunya pemegang otoritas pengetahuan di kelas. Siswa harus diberi kemandirian untuk belajar dengan memanfaatkan berbagai sumber belajar.

Mungkin jika dilihat dari segala manfaatnya,kita terus berfikir internet itu sangat berarti dalam dunia pendidikan. Tapi pernakah dalam pikiran anda muncul pertanyaan, apakah internet itu dapat berdampak negatif juga di dunia pendidikan? Jawabnya : Ya, tentu sebab jika dilihat dari beberapa kasus, sudah banyak pelajar baik itu perempuan maupun laki-laki yang terjerumus dalam perilaku sewenang-wenang, pemerkosaan,pencurian,dan lain sebagainya.

Dengan kemajuan teknologi tersebut termasuk internet, bukan berarti kita harus lupa waktu  dalam belajar dan lupa untuk beribadah.dan kita juga harus ingat jangan sampai kita terjerumus untuk
mendownload dan melihat situs-situs yang tidak layak seperti situs porno dan lain-lain. Kita sebaiknya menggunakan internet dengan niat yang baik bukan untuk belajar dan terjerumus dalam pergaulan bebas.

Tutorial menggambar Anime


Tutorial gambar Anime
Menggambar Anime

Bagi para penyuka gambar anime, mungkin pernah terlintas ingin membuat karakter anime versinya sendiri, bisa karakter lelaki atau perempuan. Namun, ternyata banyak juga yang masih ragu, bisa karena merasa tidak yakin dengan kemampuan gambar yang dimilikinya atau masih ragu karena belum tau harus memulainya dari mana. Nah kali ini penulis ingin memberi tips cara membuat gambar Anime
Secara sederhana, menggambarwa wajah Anime dapat dijelaskan sebagai berikut

MENGGAMBAR MATA

Cara Pertama

Langkah 1:


Biarkan mulai dengan hal-hal paling mendasar. Mulai dengan membatasi kurva itu naik/ke atas, dan adalah [yang] sedikit lebih tebal di yang paling tinggi menunjuk. Mata ini akan [jadi] pada sisi kanan sisi wajah, membuat[lah akhir yang kiri yang dibengkokkan garis lebih tinggi dibanding yang benar. Puncak mata tertentu ini ( Lina Mata kebalikan, ( dari Para pembunuh) [yang] benar-benar^.^) bukan suatu kurva sempurna; [itu] adalah [yang] sedikit bersudut. Beberapa gaya mata hampir dengan sempurna dibengkokkan di bagian atas.

Langkah 2:
Berikutnya, kamu ingin menyeret masuk yang lebih rendah bagian dari mata [itu]. Untuk membantu kamu menempatkan yang lebih rendah separuh, dengan enteng [menggambar/menarik] bentuk diagonal [yang] menunjuk bawah, mulai di tepi bagian puncak memandang. Kecuraman keserongan [dari;ttg] bentuk ini akan menentukan bagaimana [yang] lebar/luas dan besar mata nantinya. Jika kamu lihat di pengajaran tambahan lain pada [atas] halaman ini, kamu akan lihat [bahwa/yang] kecuraman [dari;ttg] bentuk ini bervariasi. Penggunaan bentuk ini sebagai pemandu, [menggambar/menarik] yang lebih rendah bagian dari mata [itu]. [Itu] berteriak tanda tidak setuju dengan keserongan di sebelah kanan suatu sedikit, dan harus lebih tebal di [hak/ kebenaran] sudut.

Langkah 3:

Hapus petunjuk [itu] dan [menggambar/menarik] suatu merindukan [yang] bujur telur di dalam mata [itu]. Beberapa karakter mempunyai besar lingkaran untuk selaput pelangi, tetapi [yang] tertentu ini mempunyai bujur telur tipis/encer. Kamu dapat melakukan penyesuaian bentuk [itu] maka adalah lebih luas, jika kamu [seperti;suka]. Mbuat bagian dari yang bujur telur yang digelapkan oleh bagian atas [dari;ttg] mata nya. Dengan semua gaya, selaput pelangi yang lengkap jarang kelihatan; bagian dari [itu] hampir selalu adalah yang dirahasiakan oleh perbatasan mata [itu].

Langkah 4:

Berikutnya, seri garis besar pandangan marah [cahaya/ ringan]. Anime mata karakter [perlu] selalu mempunyai sedikitnya beberapa macam tempat teduh. Anime Wanita khususnya [tuju/ cenderung] untuk mempunyai benar-benar berat/lebat tempat teduh dan kelompok area berkilauan. Yakinkan kamu memilih suatu sumber [cahaya/ ringan], dan setia kepada itu sepanjang;seluruh gambar-an mu. Sebagai contoh, [karena;sejak] [cahaya/ ringan] sedang berasal dari yang dibiarkan ini menggambar, aku harus meyakinkan semua menyoroti pada [atas] sisa dari gambar-an memulai dari yang kiri, atau pencahayaan akan [jadi] plin-plan ( kecuali jika Aku menggunakan berbagai sumber [cahaya/ ringan], tetapi aku tidak akan memasuki bahwa). [Menggambar/Menarik] dua merindukan bujur telur: yang besar pada sisi kiri sisi selaput pelangi (yang tumpang-tindih garis besar selaput pelangi, seperti anda dapat lihat), dan yang sangat kecil pada [atas] seberang mata [itu].

Langkah 5:

Berikutnya, seri murid dibawah [cahaya/ ringan] membelalak. Soroti selalu di atas sekali; tidak pernah [menggambar/menarik] murid [itu] di atas sekali pandangan marah [cahaya/ ringan]. [Menggambar/Menarik] bulu mata [itu], juga; dengan ini mata tertentu, bulu mata adalah satu rangkaian sepatu lari datang batal/mulai top-right bagian dari mata [itu]. Mbuat sepatu lari [itu] mengikuti kurva mata, maka [itu] kelihatan seperti mereka sedang datang batal/mulai mata; jangan [hanya;baru saja] [menggambar/menarik] zig-zag bentuk [yang] mengeluarkan mata nya.^_~ Juga, seri kelopak mata pada sisi kiri bagian dari mata [itu]. [yang] Tipis/Encer sekedar nya, garis melengkung yang memulai dari puncak [dari;ttg] mata nya.


Langkah 6:

Sekarang, keteduhan sisa dari selaput pelangi [itu]. [Itu] adalah sangat gelap ada di puncak, tetapi adalah tongkang/geretan dekat alas/pantat. Kamu [perlu] tetap mampu membedakan antar[a] selaput pelangi tongkang/geretan dan murid setelah kamu keteduhan.


[Menggambar/Menarik] alis mata nya, juga. Seperti langkah yang pertama, garis ini seharusnya [yang] sedikit dibengkokkan, dan lebih tebal dekat puncak [itu]. Tepi harus sangat tipis. Licinkan baris dan menggelapkan [mereka/nya], dan kamu dilaksanakan!:)


MENGGAMBAR MATA

Cara Kedua

Langkah 1:
Setujui, sekarang kita akan gaya lain seri, apa yang itu bukan [sebagai/ketika/sebab] umum. Mata ini jauh lebih langsing, rapi, dan pemandangan realistis, dan digunakan anime [yang] lebih serius dan manga. Mata [yang] tertentu ini kepunyaan Deedlit dari [Record/ catatan] Lodoss Peperangan, yang mana [adalah] suatu dengan sangat pertunjukan [yang] lebih serius dibanding Para pembunuh ( yang mana [adalah] [di mana/jika] mata yang sebelumnya datang dari). Mulai dengan gambar a [panjang/lama], garis melengkung. Sisi yang kiri harus lebih rendah dari [hak/ kebenaran], dan baris [perlu] membengkok [yang] tajam di tepi yang kiri.

Langkah 2:

Untuk membantu kamu menggambarkan alas/pantat dan sisi [itu] mata, [yang] dengan enteng [menggambar/menarik] dua orang petunjuk diagonal yang memulai dari tepi mata [itu]. Tidak sama dengan pengajaran tambahan yang sebelumnya, bentuk ini bukanlah [yang] sangat curam; [yang] semakin horisontal baris adalah, semakin kecil mata nantinya. Jangan membuat [mereka/nya] [yang] terlalu flat/kempes, meskipun [demikian], sebab kamu tidak ingin ini memandang untuk;menjadi juga squinty. Gunakan petunjuk [itu],[menggambar/menarik] [itu] garis alas/pantat mata.


Langkah 3:

Hapus petunjuk [itu] dan [menggambar/menarik] garis besar selaput pelangi [itu]. Jika tidak ada kelopak mata, selaput pelangi akan menjadi suatu lingkaran sempurna. Bagaimanapun, [karena;sejak] selaput pelangi adalah bordered oleh kelopak mata, puncak dan alas/pantat selaput pelangi akan [jadi] tersembunyi dari pandangan. Selaput pelangi harus tidak [yang] sangat kecil yang kamu dapat lihat [itu] keseluruhan hal (kecuali jika kamu ingin menyampaikan emosi tertentu seperti kemarahan atau kejutan, tetapi itu [dicakup/tutup] yang lain bagian).


Langkah 4:


Berikutnya, seri [cahaya/ ringan] membelalak pada [atas] selaput pelangi [itu]. Penempatan adalah sama seperti di pengajaran tambahan yang sebelumnya, tetapi suka selaput pelangi [itu] [dirinya] sendiri, pandangan marah adalah jauh lebih kecil dan lebih [] lingkar. [Menggambar/Menarik] kelopak mata [itu] di atas garis puncak mata, juga.


Langkah 5:


[Menggambar/Menarik] tempat teduh dan alis mata [itu] di [dalam] sisanya selaput pelangi. Yampaikan salam ke seri murid di bawah pandangan marah [cahaya/ ringan], dan untuk membuat ia/nya menonjol dari sisa dari memandang suatu [kecil/sedikit] tak peduli bagaimana dalam gelap kamu keteduhan sisa dari selaput pelangi.


Mata [Jantan / Pria]

Cara Pertama

Langkah 1:


Berikutnya Kita akan [menggambar/menarik] mata [jantan/pria] beberapa. Karakter [Jantan/Pria] kadang-kadang yang dilalaikan oleh menghembus seniman, sebab seniman fan;penggemar banyak orang memiliki masalah menggambar;menarik orang. Mereka benar-benar bukan bahwa dengan keras, meskipun [demikian], [hanya;baru saja] berbeda. Kebanyakan [jantan/pria] mata jadilah lebih tipis/encer dan sempit dibanding mata wanita, meskipun [demikian] ada beberapa perkecualian. Ini mata tertentu ( yang [yang] aku berpikir kepunyaan Hotohori dari Fushigi Yuugi) adalah lebih sempit dari.. lain wanita memandang, tanpa menjadi [yang] sangat tipis/encer bahwa itu kelihatan seperti itu kepunyaan suatu karakter curiga lebih rindang.^_^ Mulai dengan gambar suatu tebal, seluruh garis melengkung. nya Hampir horisontal, tetapi masih mempunyai suatu kurva sedikit untuk itu. Tepi [perlu] membengkok ke arah dalam suatu sedikit, lebih [] maka pada sisi kiri.


Langkah 2:

Dengan enteng [menggambar/menarik] dua bentuk diagonal, mulai dari tepi garis puncak, untuk membantu menggambarkan yang lebih rendah bagian dari mata [itu]. Baris hampir tegaklurus untuk satu sama lain. Jangan membuat [mereka/nya] [yang] [yang] terlalu flat/kempes atau curam, atau ukuran mata akan jadilah batal/mulai. [Menggambar/Menarik] garis yang lebih rendah mata, menggunakan petunjuk [itu] untuk membantu kamu memposisikan itu.


Langkah 3:


Hapus petunjuk [itu] dan [menggambar/menarik] selaput pelangi [itu]. Selaput pelangi adalah suatu lingkaran sempurna, tetapi adalah paritally yang menutupi semua oleh kelopak mata [itu]. Jangan [menggambar/menarik] selaput pelangi [itu] yang sangat kecil yang kamu dapat lihat [itu] keseluruhan hal ( kecuali jika berusaha untuk menyampaikan suatu emosi kuat seperti kejutan atau kemarahan, yang mana [adalah] [dicakup/tutup] bagian ungkapan).


Langkah 4:


[Jantan/Pria] Karakter mempunyai [cahaya/ ringan] membelalak mata mereka, juga, meskipun [demikian] mereka sering bukanlah [sebagai/ketika/sebab] jelas nyata atau besar. [Menggambar/Menarik] satu [cahaya/ ringan] bujur telur membelalak pada sisi kiri sisi mata, dan suatu ditunjuk pada sisi kanan sisi.


Langkah 5:


[Menggambar/Menarik] murid [itu] benath pandangan marah [cahaya/ ringan] dan keteduhan [yang] dengan berat, especailly jika karakter mempunyai mata diwarnai lebih gelap. [Menggambar/Menarik] bulu mata dan kelopak mata [itu]. [Jantan/Pria] Karakter [tuju/ cenderung] untuk mempunyai alis mata lebih tebal lebih gelap, meyakinkan[lah mereka bukan [yang] [yang] tipis/encer. [Di/Ke] sana, itu bukan juga dengan keras, apakah (itu)?^_^ Jangan cemas jika mata lihat juga ' girly'; sering [kali;zaman] [yang] nya susah untuk ceritakan [kepada] jika [jantan/pria] rasa memiliki mata beberapa atau wanita karakter. Beberapa gaya mata adalah interchangable dan dapat digunakan untuk juga jenis kelamin.


Cara Kedua

Langkah 1:


Yang langsing, mata sempit adalah sering ( tetapi tidak selalu) yang dihubungkan dengan karakter jeli lebih gelap. Penjahat sering mempunyai mata lebih dangkal, tetapi tidak semua karakter dengan . seperti (itu) mata adalah berlawanan. Untuk [menggambar/menarik] gaya mata ini, start dengan suatu [panjang/lama], garis melengkung. Pesan [bahwa/yang] kurva adalah lebih curam pada sisi kiri menyampaikan sisi dibanding [hak/ kebenaran].


Langkah 2:


Berikutnya, seri dua petunjuk diagonal dari tepi puncak mata. Penjuru/Sudut [dari;ttg] bentuk ini adalah berbeda dari [yang] satu di (dalam) ke tiga sebelumnya pengajaran tambahan; yang kiri adalah banyak merayu dibanding [hak/ kebenaran] [itu]. Eret masuk yang lebih rendah bagian dari mata yang menggunakan petunjuk [itu]; haruslah dibengkokkan, dibanding/bukannya a garis lurus, sedemikian sehingga keseluruhan mata seperti suatu diperpanjang, pointy bujur telur.

Langkah 3:

Hapus petunjuk [itu] dan [menggambar/menarik] selaput pelangi [itu]. Selaput pelangi menutupi semua oleh yang bagian atas kelopak mata; jika kelopak mata bukan [di/ke] sana, selaput pelangi akan menjadi suatu lingkaran sempurna. Nebalkan baris pada sisi kanan sisi mata.


Langkah 4:


[Menggambar/Menarik] pandangan marah [cahaya/ ringan] [itu], dan kelopak mata yang bagian atas di atas sekali mata.


Langkah 5:


Selesaikan mata [itu] dengan menambahkan murid [itu] dan berteduh selaput pelangi [itu], dan menambahkan [itu] alis mata. Mperlancar dan menggelapkan bentuk mu, dan dilaksanakan.^_^


ANIME MULUT GAYA DAN HIDUNG

Anime Hidung Gaya Dan Mulut adalah secara langsung cantik, maka dibanding/bukannya membawa berjalan-jalan kamu berbagai gaya secara bertahap, aku mempunyai beberapa contoh untuk kamu menggunakan. Jika kamu mempunyai pertanyaan, beritahulah padaku.^_^

Di sini adalah dasar mu anime hidung gaya dan mulut. [Itu] terdiri dari tiga bentuk sederhana basis dasar: suatu baji untuk hidung, suatu [panjang/lama], garis tipis/encer untuk mulut, dan suatu garis lebih pendek untuk menggambarkan bibir bawah [itu] ( ini garis lebih rendah bukanlah selalu mencakup, meskipun [demikian]). Di (dalam) pandangan di garis depan seperti ini, kamu dapat lolos dengan penggunaan sangat sedikit bentuk untuk menggambarkan mulut dan hidung [itu]. Ukuran dan bentuk dari tiap corak bervariasi dengan karakter masing-masing. Selalu meyakinkan corak berbaris; untuk membantu kamu garis [mereka/nya] petunjuk vertikal seri [seperti/ketika] ditunjukkan. Di (dalam) gambar-an yang kedua, wajah diarahkan ke sisi [itu], tetapi corak masih dibariskan sepanjang petunjuk yang dibengkokkan yang menghadirkan pusat wajah.

Gambar;Menarik mulut dan hidung [itu] untuk suatu profil jadilah lebih sulit dibanding menggambar;menarik [mereka/nya] dari medan atau pada suatu 3/4 pandangan. Alasan yang utama untuk ini adalah sebab kamu [tidak/jangan] tidak bisa meloloskan diri melukiskan bibir [itu] sebanyak.^_^ Kamu harus [menggambar/menarik] [mereka/nya] di (dalam), dibanding/bukannya menggunakan [hanya;baru saja] lurus/langsung sederhana bentuk. Di samping dengan susah, jika kamu mengerti dengan jelas ia/nya , [itu] dapat lihat benar-benar manis. Hal yang utama untuk mempertimbangkan adalah kurva hidung, bibir, dan dagu. Bibir atas membengkok dalam batin, dan bibir bawah ( yang mana [adalah] [yang] sedikit menyusut pada [atas] wajah) membengkok keluar. Mungkin mengambil praktek beberapa [sebelum/di depan] kamu dapat mendapat/kan ia/nya untuk kelihatan seperti karakter [itu] sedang membuat suatu wajah aneh atau pengerutan apapun atau bibir mereka seperti itu.^_~

Yang lebih rendah separuh wajah terdiri dari satu rangkaian membandingkan kurva. Pesan bahwa bagaimana kedua-duanya gambar-an, hidung membengkok ke arah wajah, kemudian membengkok punggung [yang] ke luar benar di atas bibir atas [itu]. Bibir atas Kurva dalam batin, dan bibir bawah membengkok keluar. Dagu bukan hanya suatu garis lurus; [itu] adalah putaran dan membengkok keluar.

Di sini adalah suatu pemilihan contoh gaya mulut [yang] berbeda dan maju dengan hati-hati. Beberapa ini dapat digunakan untuk yang manapun jenis kelamin, apakah aku tidak mengganggu memisahkan [mereka/nya].^_^ Pesan bahwa dengan gaya beberapa, mulut adalah yang digambarkan dengan hanya suatu tipis/encer, garis lurus, [selagi/sedang] dengan lain gaya, bibir adalah [yang] lebih tergambar dengan baik. Anime Mulut tidaklah sering sangat besar, kecuali jika karakter sedang teriakan atau sorak-sorai, maka [menyimpan/pelihara] [mereka/nya] secara relatif kecil. Hidung bertukar-tukar cukup banyak, juga; beberapa digambar/ditarik [ketika;seperti] baji, beberapa yang digambarkan semata-mata dengan tempat teduh, dan beberapa terperinci cukup yang kamu dapat lihat lubang hidung [itu]. Wanita Karakter akan [tuju/ cenderung] untuk mempunyai lebih kecil, lebih sedikit hidung digambarkan, [selagi/sedang] [jantan/pria] karakter akan sering mempunyai lebih panjang, hidung bersudut.

Anime Gaya Kepala


Tampak Depan


Langkah 1:


Mulai dengan gambar suatu lingkaran besar. Bagi lingkaran ini [yang] secara horisontal ke dalam ketiga, dan memotong ia/nya di (dalam) separuh dengan suatu garis tegak. Jangan risau jika mu garis mendatar tidak merobek wajah [itu] ke dalam genap menambah; proporsi akan [jadi] berbeda tergantung pada gaya wajah [yang] kamu ingin seri, bagaimanapun, maka [yang] baik nya jika mereka bukan tepat.


Langkah 2:


Berikutnya, seri suatu tanda [kecil/sedikit] ( suatu garis pendek/singkat, tak satu titik pun ) [yang] secara langsung di bawah melingkar. Di (dalam) gambar-an tertentu ini, jarak dari lingkaran kepada tanda adalah sama [seperti;sebagai;ketika] panjang bagian [yang] ketiga yang lebih rendah melingkar. Tanda ini akan menghadirkan dagu [itu], meyakinkan[lah itu adalah suatu pendek/singkat garis dibanding/bukannya suatu titik atau dagu akan [jadi] juga pointy. Peningkatan atau menurunkan tanda dagu [itu] adalah satu arah untuk melakukan penyesuaian bentuk [itu] dan penampilan wajah [itu]. Berikutnya, seri dua petunjuk diagonal. Mereka harus tangen kepada sisi lingkaran, dan tumpang tindih tepi tanda dagu.


Langkah 3:


Berikutnya, kamu ingin meluaskan wajah [itu] sangat itu bukan [yang] sangat tipis/encer. [Menggambar/Menarik] dua orang bentuk bersegi tiga yang dibulatkan pada [atas] sisi masing-masing wajah [itu]. Sesuaikan ketebalan segi tiga dan tingginya tulang pipi ( tempat [di mana/jika] tekukan segi tiga) adalah jalan untuk mengubah penampilan dan bentuk [itu] tentang wajah dan [menggambar/menarik] jenis karakter yang berbeda .


Langkah 4:


Sejak kamu mempunyai bentuk wajah menurun/jatuh, kamu akan ingin menambahkan mata, hidung dan mulut. Penempatan mata bervariasi dengan karakter masing-masing, tetapi mereka biasanya harus ditempatkan; terletak di dalam menurunkan separuh lingkaran [itu]. Hidung adalah sekitar separuh jalan sepanjang yang lebih rendah bagian dari wajah ( area di bawah lingkaran), dan mulut digambar/ditarik secara langsung di bawah bahwa.


Langkah 5:


Berikutnya, menghapus petunjuk diagonal itu dan mengisi yang detil pada [atas] mata. Sekarang kamu mempunyai bentuk dasar wajah menyelesaikan, dan kamu dapat menambahkan apapun juga [yang] detil [yang] kamu seperti, seperti rambut, pakaian, barang barang perhiasan, tato, parut, dan lain lain


Pandangan3/4


Langkah 1:


Mulai dengan lingkaran besar, seperti halnya kamu lakukan atas pandangan yang di garis depan, kecuali sekarang berputar semua petunjuk yang atas dan kepada yang kiri. Ini bagian dari kepala adalah tiga satuan lapisan dimensional, maka ketika kamu berputar ia/nya di (dalam) manapun arah, petunjuk [perlu] mengikuti kurva lapisan. Bagi-Bagikan wajah [itu] secara horisontal ke dalam ketiga, dan dengan tegak lurus ke dalam membelah dua. Tentu saja, oleh karena penjuru/sudut [yang] kita sedang gambar [yang] ini melingkar pada, petunjuk tidaklah akan (ke) membagi bentuk [itu] ke dalam bagian sama, hanya ingat bahwa jika kamu diputar bentuk ini kembali ke suatu tampak depan, [itu] [perlu] lihat sama halnya di [dalam] langkah pertama pengajaran tambahan untuk pandangan yang di garis depan.


Langkah 2:


Berikutnya, meluas petunjuk vertikal yang dibengkokkan sepanjang lapisan, dan memilih suatu titik di bawah lapisan untuk menghadirkan dagu [itu]. Jarak dari lingkaran kepada dagu harus sedikit lebih dari yang panjangnya tentang ketiga yang lebih rendah untuk lingkaran [itu]. [Menggambar/Menarik] dua petunjuk diagonal tangen kepada tepi lingkaran yang tumpang tindih tanda dagu [itu]. Buatan pasti petunjuk yang kiri lebih curam dibanding [hak/ kebenaran].


Langkah 3:


Untuk meluaskan wajah [itu] [adalah] suatu [kecil/sedikit] lebih [], mengelilingi segi tiga di sampingan dari tiap petunjuk diagonal. Sisi sebelah kiri dari wajah [perlu] kurva ke luar [di mana/jika] [itu] sentuh lingkaran [itu], dan kurva sebelah kanan harus [yang] lebih lembut dan garis miring. Mungkin mengambil beberapa praktek untuk mendapat/kan ini untuk lihat [hak/ kebenaran].


Langkah 4:


Berikutnya, seri mata, hidung, dan mulut. Mata ditempatkan; terletak di dalam yang lebih rendah separuh lingkaran [itu]. Karena lebih [] informasi pada [atas] bagaimana mata garis ke arah penjuru/sudut ini, pergi kepada anime pengajaran tambahan mata. Semua corak perlukah berbaris sepanjang petunjuk yang pusat [itu]. Jangan biarkan corak mu pendek sesisi yang di;jadi;kan! [Itu] tidak akan lihat [hak/ kebenaran], kepercayaan aku.;) Hidung [yang] biasanya start benar di bawah mata, dan mulut yang benar di bawah hidung. Pesan, meskipun [demikian], [bahwa/yang] mulut tidak meluas di sebelah kiri


maju dengan hati-hati; pada penjuru/sudut ini, kebanyakan dari [itu] tinggal pada sisi kanan sisi yang dibengkokkan petunjuk vertikal.


Langkah 5:


Uling baris suatu [kecil/sedikit] lebih [], dan kamu sudah menyelesaikan menggambar;menarik [itu] bentuk dasar kepala pada suatu 3/4 penjuru/sudut. Dari titik ini, kamu dapat menambahkan apapun juga [yang] detil [yang] kamu seperti, seperti rambut, barang barang perhiasan, dan lain lain

Di sini adalah tambahan lagi kepala-2, yang digambar/ditarik pada berbagai penjuru/sudut. Dengan tiap-tiap tunggal, I yang dimulai dengan suatu lingkaran dasar dan menambahkan petunjuk [itu] [sebagai/ketika] Aku merusak yang sebelumnya pengajaran tambahan ( untuk/karena lebih [] info terpasang menggambar;menarik kepala-2 pada suatu profil, seperti gambar-an di puncak meninggalkan, check-out hidung [itu] dan mulut turorial. Proporsi untuk wajah ini [yang] mungkin bukan sempurna, sebab gambar-an [yang] aku menggunakan [sebagai/ketika/sebab] contoh mempunyai sized dengan sepenuhnya berbeda corak ( banyak [mereka/nya] adalah orang...^.^).


GURATAN EKSPRESI

Ubah ungkapan dari suatu anime karakter terutama sekali sulit, tetapi [itu] membantu ke arah mengetahui yang corak perlu untuk disesuaikan untuk masing-masing jenis emosi. Di (dalam) pengajaran tambahan ini, aku akan menunjukkan kamu bagaimana berbagai


bagian-bagian dari wajah bekerja sama untuk menyampaikan emosi berbeda. Sekali anda belajar corak apa [yang] untuk ber;ubah untuk mencapai nampak/wajah [itu] [yang] kamu ingin, kamu harus bisa [menggambar/menarik] manapun emosi [yang] kamu seperti. Tolong membaca sampai habis lain ku pengajaran tambahan masase muka, meskipun [demikian], karena [itu] membantu ke arah mempunyai suatu bekerja pengetahuan bagaimana corak harus dibariskan [sebelum/di depan] kamu mulai.

Aku akan (ke) start dengan menunjukkan bagaimana cara kamu [menggambar/menarik] suatu wajah sedih. sedikit Bahagia karakter ditemukan di mana-mana pengajaran tambahan lain ku, maka Aku tidak akan (ke) [meliput/tutup] di sini itu.;) Yang utama memutuskan faktor ungkapan suatu karakter adalah mata [itu]. Di (dalam) ini menggambar, selaput pelangi adalah sangat besar, alis mata bersudut naik/ke atas ke arah pusat [dari;ttg] wajah nya, dan kelopak mata yang lebih rendah telah (menjadi) yang dibengkokkan naik/ke atas. Peningkatan kelopak mata yang lebih rendah dapat membantu ke arah menyampaikan berbagai emosi kuat, dari kebahagiaan ke kesedihan untuk marah. Ukuran selaput pelangi dapat ber;ubah ungkapan [itu] lebih dari satu akan berpikir; sangat besar selaput pelangi, seperti [yang] satu yang ditunjukkan di sini, dapat membuat karakter [itu] nampak lebih [] mengganggu, [selagi/sedang] selaput pelangi sangat kecil ([seperti/ketika] ditunjukkan salah satu [dari] gambar-an di bawah) dapat amukan ditambahkan yang ditaruh ke dalam mata dari suatu karakter marah. Aduh, dan aku tidak seri [mereka/nya] di sini, tetapi [cahaya/ ringan] yang ditambahkan pandangan marah dapat juga membuat karakter [itu] nampak lebih [] berkenaan dengan suara. Mulut juga membantu menentukan suasana hati [dari;ttg] karakter mu. Di (dalam) ini menggambar, mulut dijaga kecil dan membengkok turun. Semua unsur-unsur memasang buatan karakter ini nampak sedih, barangkali bahkan sedikit banyak(nya) dikejutkan, seperti seseorang [hanya;baru saja] memukul nya dengan beberapa [yang] yang benar-benar berita tidak baik atau berkata sesuatu (yang) berarti...^_^


Bentuk ini kesedihan jadilah lebih ditundukkan; lunak. Karakter nampak yang tertekan, tetapi bukan sebagai sedih seperti contoh yang sebelumnya [itu]. Mata adalah di sini lebih kecil ( [yang] sebagian sebab ini adalah suatu orang^_^), dan mulut adalah lebih besar dan tidak membengkok bawah sejauh ini. Penjuru/Sudut alis mata dan bangunan lengkung kelopak mata yang lebih rendah masih biarkan kamu mengetahui bahwa karakter ini adalah mengganggu terlibat dalam.

Gambar-An ini adalah sort;jenis suatu transisi antar[a] kesedihan dan marah. Kurva Alis mata menurun/jatuh tajam dan mulut nya digambar/ditarik sangat [itu] kelihatan seperti ia sedang bersorak-sorai, kedua-duanya [di/yang/ttg] mana menunjukkan bahwa ia adalah marah/gila, namun selaput pelangi nya masih sangat besar. Buatan semacam ini dia kelihatan seperti ia adalah marah, masih yang luka atau mengganggu pada seseorang atau apa begitu.


Orang ini dengan jelas [yang] sangat mencek barang-barang, sungguhpun ia bukan sorak-sorai.^_~ Kamu dapat [menggambar/menarik] orang-orang marah tanpa [mereka/nya] jeritan kepala-2 mereka batal/mulai. Di (dalam) ini menggambar, alis mata adalah dekat dengan mata dan penjuru/sudut menurun/jatuh tajam ( Aku juga [menggambar/menarik] [kali] lipatan [itu] di (dalam) kulit disebabkan oleh membujuk untuk terus alis mata bersama-sama seperti itu), dan penjuru/sudut mulut turun tajam. Mata telah dibatasi, dan selaput pelangi adalah sangat kecil, yang membantu untuk membuat suatu karakter lihat lebih marah lagi .^_^


Aku tidak yakin sekitar yang ini; ia lihat kedua-duanya mengacaukan dan mencek barang-barang. bertukar-tukar Penjuru/Sudut alis mata seperti ini menandai (adanya) kebingungan atau ketidakpercayaan. Untuk menambah ungkapan [itu], [menggambar/menarik] mulut [itu] off-center, juga.

[yang] mengejutkan nya Bagaimana sering anime karakter berbicara dengan mata mereka yang tertutup...^_^ Aku ingin tahu berapa banyak orang-orang [yang] benar-benar berbicara seperti itu...? Bagaimanapun, kaleng yang menutup mata menyatakan berbagai emosi. Di sini, mereka menyatakan ketidaksabaran atau gangguan, tetapi mereka dapat juga menyatakan ketenangan, kebahagiaan, atau puas diri. Hempaskan mata [itu] di sekitar dan mempunyai [mereka/nya] membengkok naik/ke atas, dan mereka dapat menyatakan kesedihan ekstrim, juga [sebagai/ketika/sebab] kegembiraan. Karena gambar-an tertentu ini, aku buat penjuru/sudut alis mata [itu] turun dan [menggambar/menarik] mulut [itu] membuka. Pesan bagaimana aku [menggambar/menarik] yang bagian atas bibir kiri [yang] yang sedikit diangkat; ini membantu apapun juga [yang] emosi [yang] kamu sedang berusaha untuk menyampaikan nampak [yang] lebih negatif, apakah kamu sedang menggambar;menarik kemarahan, ketidak bahagiaan, atau ketidaksabaran.^_^ Kebahagiaan adalah salah satu [dari] emosi [yang] yang paling umum [yang] kamu lihat dengan gambar-an tentang anime karakter.


Kegembiraan Atau Kebahagiaan berlebihan dapat yang dinyatakan oleh mata besar, alis mata [yang] sangat dilengkungkan, dan suatu tersenyum besar mulut. Lain corak seperti [yang] berkilauan ekstra mata dan yang menaik membengkok kelopak mata yang lebih rendah adalah juga umum. Pada [atas] suatu catatan sisi, lebih [] kawaii karakter [tuju/ cenderung] untuk mempunyai mata sangat besar, dan hidung kecil dan mulut ( kecuali jika mulut mereka bersikap terbuka, seperti di gambar-an ini).

Karakter ini bahagia, juga, tetapi bukan kepada tingkat seperti di contoh yang sebelumnya. Emosi jauh lebih sulit dipisahkan. Pesan bahwa alis mata telah diturunkan (meskipun [demikian] mereka tenang bangunan lengkung)

dan kurva mulut adalah sangat sedikit. Kelopak mata yang lebih rendah adalah yang dilengkungkan, meskipun [demikian], dan selaput pelangi masih besar cantik, maka meskipun [demikian] kepuasan karakter bukanlah [sebagai/ketika/sebab] jelas nyata, [itu] masih bersih;kan ia adalah di (dalam) a suasana hati baik.^_^


Untuk menyatakan kejutan atau goncangan, memperbesar mata [itu] dan membuat [itu] para murid lebih kecil. Ini adalah terutama sekali nyata anime menghadapi kesalahan,


ketika suatu karakter menjadi sangat suprised yang his/her mata menjadi hampir [sebagai/ketika] besar seperti sisa dari wajah...^_^ Di (dalam) contoh tertentu ini, mulut digambar/ditarik benar-benar kecil, tetapi lain ukuran akan bekerja juga.

Orang ini terutama sekali menggairahkan, ia [hanya;baru saja] lihat diganggu. Selaput pelangi adalah kecil, alis mata dilengkungkan bawah, dan mulut adalah kecil dan batal/mulai memusat. Aku tidak bisa berpikir tentang banyak selain itu untuk kata[kan untuk/karena yang ini...^_^


ANIME GAYA RAMBUT


Aku sudah sering mendengar seniman ceritakan sekitar berbagai kesulitan mereka telah mempunyai dengan menggambar;menarik anime rambut gaya. Di (dalam) ini bagian, aku akan menunjukkan kamu beberapa contoh [dari;ttg] model rambut basis dasar. Aku mengetahui bagian ini tidaklah hampir saksama cukup, tetapi Aku tidak cukup yakin apa lagi untuk lakukan atas itu. Jika kamu mempunyai usul sangat menolong, menyenangkan email aku.^_^

Setujui, biarkan mulai dengan sesuatu (yang) sederhana. Dasar Anime Rambut terdiri dari dua orang bagian utama: poni di (dalam) medan wajah yang menggantung/kan menurun/jatuh (di) atas mata, dan bagian punggung yang lebih besar rambut itu tergantung di sekitar bahu. Model rambut ini adalah sangat mendasar, dengan [yang] dibulatkan besar poni yang runtuh (di) atas medan wajah, dengan sisanya tentang rambut yang beristirahat [di mana/jika] bahu akan. Di (dalam) ini gambar-an, kamu dapat lihat bagaimana rambut duduk dalam kepala [itu]; selalu meyakinkan [bahwa/yang] rambut adalah [yang] cukup besar untuk kepala untuk duduk dibawah; Aku telah melihat beberapa menggambar [di mana/jika] seniman [menggambar/menarik] rambut yang terlalu kecil sebab he/she melupakan untuk mengambil ke dalam rekening/tg-jawab ukuran kepala di bawah rambut...^_^

Ada beberapa variasi kamu dapat melakukan dengan dasar ini bentuk. Ubah panjangnya [itu] dan posisi poni dan bentuk bagian yang utama tentang rambut dapat biarkan kamu mengadakan percobaan dengan berbagai model rambut. Di (dalam) puncak meninggalkan menggambar, rambut adalah seluruh bersudut dibanding/bukannya membulatkan, Anime Rambut Gaya dan poni dan bagian utama hampir tak dapat dibedakan. Di (dalam) pertengahan menggambar, poni adalah berombak/keriting dan besar; berpesan bagaimana mereka naik tinggi di atas dahi. Sisa rambut disingkap a ekor kuda. Di (dalam) alas/pantat menggambar, semua rambut ditarik punggung di belakang kepala kecuali untuk beberapa merindukan pantai poni, yang tergantung terpasang sisi wajah [itu].


Anime Karakter sungguh [baik] dikenal untuk mereka gravity-defying rambut gaya, maka nya menyetujui jika rambut kurva dan bangunan lengkung secara tak wajar.^_~


Di sini adalah beberapa contoh rambut yang telah ditarik kembali. Dalam semua tiga kasus, meskipun [demikian] rambut adalah atas bunched di (dalam) suatu ekor kuda, [itu] masih seluruh tebal. Di bagian atas menggambar, kamu dapat lihat [bahwa/yang] rambut pergi sepanjang punggung leher, itu tidak [hanya;baru saja] stop di belakang kepala [itu]. Banyak waktu pantai rambut mengeluarkan atau menutupi bawah dari (di) atas telinga, maka kamu boleh ingin menambahkan itu.

Pita rambut adalah umum lain area permasalahan. Mereka benar-benar bukan [yang] sulit itu, meskipun [demikian]. Kamu dapat membuat [mereka/nya] [sebagai/ketika/sebab] sederhana atau yang terperinci seperti anda [seperti;suka]. Pada sisi kiri menggambar, I [menggambar/menarik] pemotongan membalikkan teardrop membentuk untuk menghadirkan pantai rambut yang ditenun. Alas/Pantat diikat batal/mulai, dan merobek ke luar. Gambar-An pada sisi kanan adalah sekedar rangkaian menumpulkan overlap intan. Sederhana, tetapi kamu kaleng masih ceritakan [kepada] apa artinya.^_^

Di sini adalah sedikit lagi contoh dari rambut yang berbeda gaya. Perhatikan lain anime menggambar pada [atas] internet dan belajar gaya [itu], juga. [Itu] mengambil a kelompok praktek untuk mampu [menggambar/menarik] [itu] benar-benar yang terperinci mengalir rambut, maka sekarang ini praktek adil memperoleh bentuk rambut untuk lihat benar. Jika kamu mempunyai pertanyaan, atau berpikir aku harus menjelaskan sesuatu (yang) secara lebih detil, silahkan email aku. Anime Rambut Gaya

CERITA JEJAK HUTAN KAMBANG MUARALABUH

MENAPAK JEJAK HUTAN KAMBANG/ MUARA LABUH
Ditulis Oleh : PPAL
Novel Karya : Benza Irwan

BAB I

Pagi itu begitu sejuk dan dingin. Langit kelihatan masi mendung. Maklum semalam hujan turun takhentinya sampai menjelang subuh, sehingga halaman rumah penduduk dimanah-manah digenangi oleh bamyak air. Para penduduk desa lebih banyak santai dirumah ketimbang keluar untuk pergi kerja.
Namun lain lagi dengan yudi seorang pemudah kampung yang sekarang kuliah di UNP Padang semester tuju jurusan olah raga. Sedang duduk dikedai kopi sambil bercerita-cerita dengan penduduk di kampung tersebut, namum sekali-kali matanya tertuju ke ujung gunung dimana matahari pada pagi hari bersembunyi di puncak gunung tersebut, sambil menghembuskan asap rokoknya tersenyum dan tertawa kecil mendengarkan cerita para orang-orang tuah dikampung itu, namun secara kebetulan dari mulutnya keluar pertanyaan pada salah orang pengunjung kedai tersebut, beliau salah seorang pejuang Peteran yang biasa di panggil dengan Pak Amin.
“Pak,! “dari ujung gunung tersebut kira-kira berapa jauh lagi kampung Muarah Labuh,? Rasanya saya ingin mengunjungi saudara kita yang disana. Tapi dengan menyelusuri gunung dan hutan yang ada disana. Sambil ketawa kecil dan melihat pada orang tuah yang ada di depannya.
”Ah,! kamu ini ada-ada saja, keturunan kita ini berasal dari sana…. Disamping itu gunung tersebut sudah banyak menghilangkan orang.
“Maksut bapak bagaimana,?" ujarnya dengan nada ingin tauh
“Dulunya waktu bapak masih Tentra tempat itu sering dijadikan pelarian sampai kekampung muarah labuh. Tetapi setelah negari aman jalan kesana sering di pakai orang untuk berdagang.
“Bagai mana cara orang berdagang kesana pak,?
“Anak-anak sekarang tak akan mengarti dan paham, dulu mana ada kendaraan seperti sekarang ini,!
“ Maksud bapak pergi kesana dengan jalan kaki?"
“Ya,! Tentu dengan jalan kaki, walau pun harus menempuh dua hari perjalanan
“Dengan menggeleng-geleng kagum Yudi berkata “Wah-wah.... orang-orang dulu memang hebat dan pemberani
Asap rokok kembali keluar dari mulut Yudi, matanya kembali tertuju pada puncak gunung dimana disana ada tersimpan banyak Sejarah dan kenangan bagi orang-arang tua dikampung kita ini dan apa lagi keturunan orang kambang ini berasal dari Muarah Labuh tersebut, terbukti dengan kampung koto pulai ini yang cara bicaranya persis sama dengan saudara kita yang di Muarah Labuh tersebut. Hal ini yang membuat semangat petualangnya muncul dan ingin mencoba bagaimana pahit dan susanya menuju kesana dan untuk ini dia harus mengumpulkan kawan-kawan yang satu kampus yang sekampung untuk bisa berangkat kesana. Hal ini yang dipikirkannya sekarang.
"Apa yang lagi kamu pikirkan, apa kata-kata bapak tadi membuat kamu tersingung.?"
"Dengan waja agak kaget yudi menjawab, “gak apa-apa pak,! bahkan saya merasa senang bisa bercerita dengan bapak.
"Kapan kamu balik kepadang?" dengan lembut bapak tersebut bertanya pada Yudi
“Mungkin petang ini pak,! kerena cuaca agak baik hari ini. Jawap yudi pelan pelan.
"Bapak pergi dudu ya,! bapak mau periksa kebun apa ada tanaman yang rusak kerena hujan semalam
“Ya,! pak, lain kali kalau ada waktu saya mau bercerita lagi sama bapak. Ujar Yudi pelan.
Satu persatu orang mulai pergi meningalkan warung tersebut, kerena juacah mulai membaik dan Matahari pun mulai bersinar. Maklum aja dikampung kebanyakan Ekonomi Masyarakatnya Bertani dan sebagian kecilnya orang Pedagang dan Pegawai negeri.
Setelah melihat kekiri dan kekanan pengunjung kedai mulai sepih. Yudi pun tak ketinggalan diam, setelah membayar minumanya diapun menghidupkan mesin motornya dan pergi menuju rumahnya yang tak begitu jau dari warung tersebut.
Sesampai dirumah. Yudi memarkirkan motornya diruangan depan rumahnya, mendadak aja dari dalam rumah keluar maknya sambil membawa kain jemuran yang belum kering yang akan dijemur disamping rumahnya, lalu berkata pada Yudi,
"kamu semalam tidur dimanah?" Mak mencemaskan kamu, kerena hari hujan tak henti-hentinya, ibu takut kalau terjadi apa-apa dengan kamu.
"Semalam saya tidur dikoto kandis, ditabek yang rumah milik Rektor UNAN itu. Kebetulan keponakan istrinya beliau itu temam saya yang namanya siil itu,!
"Oh,! yang anak itu, yang lusah kemaren perna kerumah kita sama kamu, kata Maknya dengan lembut.
"Wah,! Mak ini pintar, ingatannya bagus. Saya sungguh beruntung punya ibu seperti Mak. sambil berseloro dan bergurau kecil dengan Maknya
"Kalau Mak kamu ini gak pintar, tak mungkin kamu bisa kulia dipadang, pakai motor seperti sekarang ini. Kalau jaman Mak dulu sekolahnya aja jalan kaki, alias kaki ayam dan itu pun cuman Sekolahnya buat anak-anak oarang kaya. kata Maknya dengan agak menyombongkan dirinya didepan anak kesayangannya.
"Ya Saya tau Mak itu hebat” Mak! saya mau cuci motor dulu, biar motornya mengkilat agar gadis-gadis kampus senang naik motor ku ini. Maklum anak muda kan motornya arus menkilat biar lebih tajir gitu lo...Mak,! sambil ketawa keci pada Maknya.
"Sudah pergi sanah, sekalian mandi ya,! Dasar anak manja sama aja dengan Bapaknya waktu muda dulunya.
Yudi pun bergi kedalam rumah sambil bersiul-siul kecil dan langsung kekamar mengambil anduk dan bergegas kekamar mandi. Setelah melepaskan pakaianya yang bertubuh agak atlit yang hobinya bermain bolah Sepak Takrau dengan warna kulit agak putih dan tinggi kira-kira 170 cm langsung menyiram Tubuhnya dengan air sumur yang dinginnya terasa ketulang. Maklum aja kampungnya dekat dari pegunungan, jadi airnya begitu sejuk dan dingin. Baru setelah selesai mandi tubunya terasa segar.
Dari kamar mandi Yudi membawa air satu ember untuk membersikan motornya, di setiab inci dari motornya diperhatikan dengan teliti dan dalam hatinya dia bicara sendiri, "Apa motor ini perlu dirombak,? agar lebih kelihatan tajir men...Tapi hal itu membutukan banyak duit sementara uang untuk semister ini suda terpakai beli pakaian dan jalan-jalan ke Bukit Tingi lihat Jam Gadang yang mana pada malam minggunya banyak dikunjungi oleh anak-anak mudah minang sekedar pergi santai, menghabiskan malam panjang bersama kawan-kawan dan pasangannya masing-masing. Namun Yudi tak ketinggalan, jauh dari Padang bagi Mahasiswa yang memiliki motor itu tidak jauh, dengan motor kesayangannya dia membonceng gadis yang bernama Yeni, gadis cantik yang berambut panjang jurusn Sendra Tasik UNP Padang semister empat yang wajahnya sering menbuatnya susah untuk tidur, jangankan uang semister ku terpakai, roda motorku akan ku gadaikan agar kamu bisa bersamaku, gumannya sendiri. Tapi sayang... Orang tak akan ada yang mau menerima roda motor ku untuk digadaikan sebagai jaminanya.
Sambil garut-garut kepalahnya sendiri Yudi bicara pada dirinya sendiri “Yeni,! saya sayang kamu, percayalah dihatiku cuman ada kamu. Begitulah setiap sms yang dikirim selalu buat yeni diwaktu malam mau tidur. Kembali yudi menggarut kepalanya lalu berpikir sendiri.
"Apa alasan yang terbaru agar Mak dan Bapaknya bisa memberinya uang. Sambil berpikir sendiri dan berkata “Ah, ini beru ide yang bagus, sambil menganguk-anggukkan kapala dia bicara sendiri,
"Bagaimana dengan uang kontrakan rumah aja” Semoga aja Bapak dan Mak bisa terima alasan ku ini?.
Lagi sedang memikirkan hal seperti ini, tiba-tiba aja terdengar suarah Bapaknya. Yang telah pulang bekerja dari kebun sawit miliknya yang tak jau dari rumahnya, Maklum aja bapak yudi memiliki lahan kebun sawit yang cukub luas dan apa lagi beliau seorang Mamak dan pemuka Adat dikampung sehingga beliau cukup dihargai dikampung tersebut. Tiba-tibah aja bapaknya bertanya,
“Apa kamu jadi balik Kepadang hari ini?”
“Mungkin petang ini Pak..! kerena cuacanya agak baik
“Mungkin petang ini bapak tidak ada dirumah, judi memua keperluan kamu untuk balik ke Padang mintak aja pada Mak kamu!.
“Ya..! Pak, nanti Yudi akan mintak sama Mak aja. Dengan penuh senang hati Yudi menjawab pada Bapaknya kerena dengan Maknya Yudi lebih manja dan terbuka untuk menyampaikan sesuatu tentang keperluan kuliahnya.


Bersambung . . . . Bab II

Video Pembelajaran


Kemajuan zaman dan teknologi sudah saatnya kita sebagai tenaga pengajar menggunakan media mengajar yang berteknologi, sekurang kurangnya bisa mengimbangi pengetahuan peserta didik kita dalam hal teknologi. Supaya mempermudah bapak dan ibu guru dalam mengajar, kali ini situs koleksivideo.com akan berbagi linkdownload video pembelajaran. 

Sekilah tentang Video Pembelajaran Video Pembelajaran merupakan perpaduan antara berbagai media (format file) yang berupa teks, grafik, audio, dan interaksi dan digunakan untuk menyampaikan pesan/informasi dari pengirim ke penerima pesan/informasi. 

Video Pembelajaran sendiri terbagi menjadi dua kategori yaitu a) Multimedia linear dan b) Multimedia interaktif. Multimedia linear adalah suatu multimedia yang tidak dilengkapi dengan alat pengontrol apapun yang dapat dioperasikan oleh pengguna. Multimedia ini berjalan sekuensial (berurutan), contohnya: TV dan film. Multimedia interaktif adalah suatu multimedia yang dilengkapi dengan alat pengontrol yang dapat dioperasikan oleh pengguna, sehingga pengguna dapat memilih apa yang dikehendaki untuk proses selanjutnya. 

Contoh multimedia interaktif adalah: Aplikasi game dan CD interaktif. Berdasarkan uraian diatas dapat disimpulkan, apabila pengguna mendapatkan keleluasaan dalam mengontrol multimedia tersebut, maka hal ini disebut multimedia interaktif. 

Karakteristik terpenting dari multimedia interaktif adalah siswa tidak hanya memperhatikan media atau objek saja, melainkan juga dituntut untuk berinteraksi selama mengikuti pembelajaran Guna membantu rekan-rekan guru pengajar khususnya guru bahasa bahasa inggris, situs herlinbima.com ingin berbagi link tentang pembelajaran interaktif. 

Bagi yang membutuhkan Pembelajaran Multimedia Bahasa Inggris dengan menggunakan Multimedia Flash, yang dapat digunakan sekaligus memeriksa hasilnya (jawabannya), berikut ini ada link Downloadnya, silahkan download dan Anda bisa memainkannya di Komputer/Laptop Anda dirumah. Sumber : Agendajaya

MY VIDEO


MY Video adalah Website Pendidikan Video Pembelajaran yang hadir dalam rangka memenuhi tuntutan kebutuhan dunia pendidikan maupun dunia kerja yang kian pesat dalam penguasaan teknologi komputer. dengan visinya "menjadi pelatihan teknologi informasi yang dapat dibanggakan di dunia dan indonesia khususnya", diharapkan dapat menjadi Website terpandang dalam penguasaan teknologi komputer.


Teknologi yang ada saat ini merupakan hasil dari visi dan imajinasi di masa lampau. Bahkan tidak jarang teknologi yang ada di film-film pada masa lalu kini berhasil menjadi kenyataan.

Visi dan Imajinasi Koleksi Video tentang penggunaan teknologi untuk produktivitas di masa depan. Tentu saja imajinasi dan visi ini tidak hanya menjadi impian kosong belaka, tetapi bakal terus dikembangkan hingga ada penemuan-penemuan baru yang semakin mendekatkan kita dengan era modern tersebut.

Level Seorang Programmer Berdasarkan Skill

Tingkatan atau level seorang programmer bisa dilihat dari skill yang dia miliki dalam menyelesaikan masalah pemrogramannya. Berikut ini, CodePolitan akan membahas tingkatan seorang programmer berdasarkan skill levelnya mengikuti Model Dreyfus. Model Dreyfus adalah model yang digunakan untuk mengelompokan level seseorang berdasarkan bagaimana ia mendapatkan skill kemahirannya melalui instruksi formal ataupun praktis. Pada model ini tingkatan atau skill seseorang dikelompokan menjadi 5, yaitu: Novice, Advance Beginner, Competent, Proficient, dan Expert.

Dalam penerapannya kepada tingkatan seorang programmer berdasarkan skill-nya, maka bisa dijelaskan sebagai berikut:

1. Novice Programmer

Novice adalah tingkatan paling rendah programmer dalam skill-nya. Ini bisa dibilang merupakan level pemula. Yang masuk level ini adalah mereka yang baru mengenal pemrograman, masih bingung tentang pemrograman itu sendiri dan bagaimana cara memulainya.

Programmer yang skill-nya masih ada di level ini biasanya membutuhkan panduan secara mendetail jika mempelajari sesuatu atau mengikuti tutorial. Misalnya cara menulis kode PHP, harus dijelaskan tentang bagaimana menginstal web server terlebih dahulu, kemudian menggunakan code editor apa, dan bagaiamana cara menyimpan kode program. Biasanya pada tingkatan ini, programmer masih sangat kaku terhadap konteks. Dia bisa saja menyelesaikan satu program sederhana dengan mengikuti tutorial, tapi akan kesulitan jika harus memodifikasi program tersebut.

Saya rasa semua programmer pasti pernah berada di level ini, ya karena semua pasti butuh proses. Nggak ada ceritanya seseorang programmer langsung jago coding.



2. Advance Beginner Programmer

Tingkatan selanjutnya adalah Advance Beginner Programmer. Programmer yang berada di level ini sudah memiliki skill yang lebih tinggi dari pada Novice Programmer. Karena sudah lebih banyak belajar, programmer di tingkatan ini biasanya sudah mengerti tentang programming dan apa yang ia lakukan dengan programming itu sendiri. Selain itu, programmer di level ini sudah tidak terlalu kaku dengan konteks lagi, jika dia mempelajari sesuatu, dia bisa memodifikasinya sesuai dengan kebutuhannya. Misalnya dia mempelajari panduan untuk membuat sebuah aplikasi perpustakaan, dia sudah bisa menyesuaikan mana yang dia butuhkan dan mana yang ia tidak dia butuhkan dari panduan tersebut.

Hanya saja, kelemahan dari programmer di level Advance Beginner ini adalah mereka tidak terlalu memahami konsep secara keseluruhan. Ketika mempelajari sebuah framework atau tools, dia hanya mempelajari apa yang dia butuhkan saja, dia tidak mengerti bagaimana framework atau tools itu bekerja. Orientasi utamanya adalah menyelesaikan masalah yang ia hadapai, jika beberapa fungsi saja sudah cukup untuk menyelesaikan masalahnya, maka dia hanya akan tahu tentang fungsi-fungsi tersebut saja. Dia tidak terlalu tertarik untuk memahami big picture bagaimana framework atau tools itu bekerja.



3. Competent Programmer

Level yang lebih tinggi selanjutnya adalah Competent Programmer. Seorang yang berada di tingkatan ini biasanya sudah memiliki pengalaman yang lumayan. Ciri utamanya adalah dia telah mampu melakukan troubleshooting. Ia mampu menyelesaikan masalah yang bahkan belum ia temui sebelumnya dari bekal pengalaman per-codingan-nya selama ini. Dalam belajar, programmer di level ini sudah bisa mandiri dan mengeksplorasi sendiri. Kekuatan utamanya adalah pengalaman.



4. Proficient Programmer

Naik level lagi. Level ini adalah level yang semakin master, yaitu Proficient Programmer. Seorang programmer yang sudah sampai pada tingkatan ini biasanya sudah cenderung melihat sesuatu secara keseluruhan. Tidak lagi hanya mempelajari dan menerapkan satu fungsi saja asalkan masalahnya terselesaikan, tetapi benar-benar ingin mengetahui bagaimana sesuatu itu berjalan.

Karena pengetahuannya yang menyeluruh terhadap sesuatu terkadang dia bahkan mampu memberitahukan dimana letak kesalahan sebuah kode, bahkan tanpa menjalankan kode tersebut.



5. Expert Programmer

Tingkatan paling tinggi seorang programmer dilihat dari skill-nya adalah seorang expert. Dari merekalah muncul karya-karya luar biasa. Mereka tidak hanya mempelajari sebuah konsep secara keseluruhan dari sebuah tools, mereka malahan menciptakan tools. Mereka membuat bahasa pemrograman, mereka membuat library, mereka membuat framework, membuat IDE, mereka membuat konsep-konsep baru yang bermanfaat untuk pemrograman, mereka membuat buku. Dari merekalah kita belajar banyak hal.



Semua level di atas selalu bertahap. Sebelum menjadi seorang expert, pasti mengalami menjadi proficient. Pun demikian sebelum di sampe situ kita juga pasti pernah menjadi seorang pemula (Novice). Memang begitu prosesnya. Tidak ada yang instan. Tapi mudah-mudahan dari apa yang saya sampaikan di atas, kita bisa tahu dimana posisi kita saat ini, apakah kita ada di level Expert, Proficient, Competent, Advance atau baru ada di tingkatan Novice. Jika kita telah tahu posisi kita, maka selanjutnya kita bisa belajar lebih banyak lagi sehingga skill kita terus meningkat. Seandainya di Indonesia semakin banyak Expert Programmer, sepertinya akan menarik :D

Sumber https://www.codepolitan.com/tingkatan-seorang-programmer-berdasarkan-skill-level