Tutorial Mendapatkan Dollar dengan LinkShrink

Internet bukan hanya sekedar untuk mencari Informasi atau hanya bermain media sosial, karena dengan Internet maka bukan tidak mungkin uang akan mengalir ke kantong kita

Tutorial Buat RDP Windows 10 di Digital Ocean

sebelum instalasi kita sudah memiliki akun DigitalOcean, jika belum bisa membeli akun digitalocean atau membuat sendiri akun digitalocean menggunakan kartu kredit atau paypal.

Langkah memakai OBS

Langkah memakai OBS untuk screen recording tidak sepanjang untuk streaming. Relatif lebih mudah..

Setup CloudFlare Flexible SSL for WordPress



As we all know Google has announced that it will be counting HTTPS as a ranking factor now. That means if you use HTTPS it will increase the chances of Google ranking you higher in it’s search results.
Previously switching to HTTPS was expensive and technical having to buy SSL certificates and install them yourself. Thankfully Cloudflare have released a free version that does exactly the same job and is easier to set up.

Setting up your free Cloudflare Flexible SSL 
  • Sign up to Cloudflare 
  • Select the free plan 
Follow the step for adding your domain name 
When you have registered and set up your domain name, click on your domain 
At the top there will be a row of icons click on Crypto 
The first option will be SSL, select flexible SSL 




You have now requested a Flexible SSL Certificate from Cloudflare and will normally take around 15 minutes to issue you one. Cloudflare will tell your Flexible SSL is active by displaying a green active box below.
Preparing WordPress for Cloudflares Flexible SSL

IMPORTANT – In your WordPress backend leave your WordPress Address (URL) and Site Address (URL) as HTTP.


Next you will have to install both of these two plugins below.
CloudFlare Flexible SSL Plugin

This plugin is essential for enabling Flexible SSL on WordPress and will prevent infinite redirect loops when loading WordPress sites under CloudFlare’s Flexible SSL system.


CloudFlare Flexible SSL Plugin


WordPress HTTPS Plugin


This plugin isn’t essential if all of your plugins and links on your website are already HTTPS. Most people’s links aren’t so this plugin changes them all to https.


WordPress HTTPS Plugin


Configure WordPress HTTPS Plugin’s Settings 
Go into the plugin’s settings 
Select yes for the proxy setting 
Save 


Instruct CloudFlare to deliver our content via HTTPS 
Go back to Cloudflare 
Select your domain 
In the row of icons at the top select page rules 
Turn “always use HTTPs” on 
Add your domain name as the page rule in between two asterisks 
Click add rule 


Change your WordPress Site Address (URL)


Finally change your Site Address (URL) to “https://”, but make sure you leave the WordPress Address (URL) as “http://”.


**IMPORTANT** If you change your WordPress Address (URL) to “https://” it will break your site. If your change your Site Address (URL) to “https://”, without the Cloudflare Flexible plugin running it will also break.


Check your Cloudflare Flexible SSL is working


That should be you setup with your new free Cloudflare Flexible SSL Certificate. Just visit your website in a browser and check to see if the green lock is showing on the top left of your address bar.
Relevant Links


WordPress SSL Tutorial

thanks : jonnyjordan

Membuat Website menggunakan Wordpress

LANGKAH KETIGA
Menyiapkan Situs WordPress Anda merupakan sambungan tutorial sebelumnya yaitu : Memilih Nama Domain dan Hosting

Setelah Anda membeli nama domain Anda dan mengatur hosting Anda, mari kita lanjut pada tutorial selnjutnya!

Membuat Website aktif dan berjalan. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menginstal WordPress ke domain Anda.
Memasang WordPress

Ada dua cara yang mungkin untuk menginstal WordPress, pertama agak mudah dari yang lain.
1. Membuat Website dengan WordPress (atau Joomla dan Drupal), dengan menggunakan One Click Installation:

Hampir setiap perusahaan hosting yang handal dan mapan telah mengintegrasikan instalasi 1 klik untuk WordPress, yang membuat semakin cepat.

Jika Anda mendaftar dengan www.hawkhost.com atau perusahaan hosting sejenis lainnya, Anda harus menemukan "instalasi satu-klik" Anda di panel kontrol akun Anda.

Berikut adalah langkah-langkah yang harus Anda ikuti (seharusnya serupa / sama pada semua perusahaan hosting web utama):
1. Masuk ke akun hosting Anda (hawkhost).
2. Masuk ke Control Panel atau "cPanel".
3. Cari ikon "WordPress".
4. Pilih domain dimana anda ingin memasang website anda.
5. Klik tombol "Install Now" dan Anda harus mendapatkan akses ke situs WordPress BARU Anda.

Pssst - jika mereka tidak memiliki instalasi 1 klik, mungkin Anda berurusan dengan host yang jelek tentunya!

Tapi jika Anda berencana untuk menjual barang di situs Anda, hawkhost akan menanyakan apakah Anda ingin menginstal WooCommerce selama instalasi WordPress. Saya sarankan mengambil langkah ini, jika perlu.


Setelah Anda mendaftar dengan hawkhost dan menginstal WordPress, Anda siap untuk benar-benar mulai membangun halaman web Anda.

Memilih Tema / Template untuk situs Anda

Setelah Anda berhasil menginstal WordPress ke domain Anda, Anda akan memiliki kesempatan untuk memilih tema.

Inilah proses yang akan terlihat seperti melalui hawkhost atau situs hosting lainnya:


Anda tidak ingin terlihat seperti orang lain, bukan?

Itulah mengapa Anda memerlukan tema - template desain yang memberi tahu WordPress bagaimana tampilan situs Anda.

Dan Anda dapat mengubahnya setiap saat dengan menyesuaikan situs Anda:


Inilah tempat yang menyenangkan : Ada ribuan tema hebat dan dirancang secara profesional yang dapat Anda pilih dan sesuaikan untuk situs yang semuanya Anda sukai.
Inilah cara menemukan tema yang Anda sukai:

1. Masuk ke dashboard WordPress Anda

Jika Anda tidak yakin caranya, ketik: http://yoursite.com/wp-admin(ganti "yoursite" dengan domain Anda).

Di hawkhost, cukup buka area "Situs Saya" dan klik "Kelola Situs" saat melayang di atas ikon situs web Anda.


Kemudian, klik "Manage" di bawah bagian Themes.


Inilah dashboard WordPress yang terlihat seperti:


Semuanya mudah diberi label.

Jika Anda merasa sedikit kewalahan, jangan putus asa- saya akan menunjukkan ke mana harus pergi selanjutnya.

Terlepas dari apakah Anda mengakses tema secara langsung di WordPress atau menggunakan situs hosting seperti hawkhost.
2. Akses tema GRATIS

Begitu Anda berada di dasbor, Anda punya akses ke lebih dari 1500 tema gratis! Tengok saja side bar untuk "Appearance", lalu klik "Themes".

Jika Anda menginginkan sesuatu yang lebih profesional atau elegan daripada yang Anda temukan di sini, Anda dapat menuju ke ThemeForest.net mana terdapat perpustakaan tema BESAR untuk dipilih dengan biaya yang bervariasi.

Tapi sebelum Anda melakukan itu, saya sangat menyarankan Anda setidaknya mencoba meluangkan waktu untuk meramban tema gratisan. Banyak dari mereka sebenarnya benar-benar profesional dan baik dibuat; jadi jangan menuliskannya.


Seperti yang bisa Anda lihat di atas, memasang tema baru untuk situs web Anda sangatlah mudah.

Anda dapat mencari kata kunci dan / atau filter khusus untuk menemukan tema yang sesuai dengan gaya Anda. Menemukan tema yang sempurna bisa memakan waktu cukup lama, tapi it's worth it.

Anda juga harus mencari tema yang "responsif", karena ini berarti mereka akan terlihat bagus di perangkat seluler manapun.

Hanya meninju itu sebagai salah satu kata kunci Anda, dan Anda akan siap!
3. Pasang tema baru Anda

Setelah Anda menemukan tema yang Anda suka, menginstalnya sesederhana mengklik "Install" diikuti dengan "Activate".

Anda juga dapat melihat pratinjau setiap tema, sehingga Anda tidak perlu berkomitmen terhadapnya sampai Anda yakin itu sesuai dengan gaya Anda.


INGAT: Mengubah tema tidak akan menghapus posting, halaman, dan konten Anda sebelumnya. Anda dapat mengubah tema sesering yang Anda mau tanpa harus khawatir kehilangan apa yang telah Anda buat.

Untuk melihat pratinjau sebuah tema, klik saja "Live Preview" di sebelah kanan tombol "Activate".

Kemudian, Anda akan dapat melihat dengan tepat bagaimana situs Anda akan muncul dengan tema tertentu yang terpasang.


Bagaimana cara menambahkan konten dan membuat halaman baru?

Dengan tema yang Anda pasang, Anda siap untuk mulai membuat konten. Mari kita cepat menjalankan beberapa dasar-dasarnya:
Menambahkan dan mengedit halaman

Ingin halaman "Layanan", atau halaman "Tentang Saya" (seperti yang ada di menu saya di bagian atas situs)?
Lihat di sidebar di Dasbor WordPress untuk "Pages" -> "Add New".
Setelah Anda mengklik, Anda akan menemukan layar yang terlihat sangat mirip dengan yang mungkin Anda lihat di Microsoft Word. Tambahkan teks, gambar dan lebih untuk membangun halaman yang Anda inginkan, lalu simpan saat selesai.
Menambahkan halaman ke menu

Jika Anda ingin agar halaman baru Anda dihubungkan ke dalam bilah navigasi Anda,
Simpan perubahan yang Anda buat pada halaman dengan mengklik "Perbarui"
Klik "Appearance" -> "Menus" di sidebar Dashboard WordPress

Temukan halaman yang Anda buat dan tambahkan ke daftar dengan mengklik kotak centang di sebelahnya dan kemudian "Add to Menu".
Menambahkan dan mengedit posting

Jika Anda memiliki blog di situs Anda, "Pos" akan menjadi tempat Anda berpaling ke berikutnya. Anda dapat menggunakan kategori yang berbeda untuk mengelompokkan postingan serupa.


Jika Anda ingin menambahkan blog ke situs web Anda, Anda dapat menggunakan berbagai kategori dan pos. Misalkan Anda ingin membuat kategori bernama "Blog".

Untuk melakukannya, tambahkan saja ke menu Anda dan mulai membuat tulisan.

Inilah yang perlu Anda lakukan:
Buat kategori baru dengan membuka "Pos -> Kategori"

ATAU:
Buat posting blog dengan masuk ke "Posts -> Add New". Setelah selesai menulis posting blog Anda, Anda perlu menambahkan kategori yang tepat untuk itu.

Setelah membuat kategori, cukup tambahkan ke menu, dan Anda sedang berbisnis!
Kustomisasi & Tweaks Tak Berujung ...

Pada bagian ini saya akan membahas beberapa hal dasar yang saya tanyakan tentang semua waktu yang akan membantu Anda men-tweak situs web Anda.
Mengubah Judul dan Tagline Anda

Judul halaman menjelaskan kepada pencari tentang situs web Anda, dan itu juga merupakan bagian besar dari bagaimana mesin pencari menentukan peringkat Anda, jadi Anda ingin memastikan bahwa mereka memiliki kata kunci yang ingin Anda targetkan (namun secara alami cara, ditulis untuk orang sungguhan).

Anda harus menggunakan judul unik di setiap halaman situs Anda.Misalnya, judul situs saya adalah "Cara Membuat Website".

(Tidak dapat menemukannya? Tahan mouse Anda di atas tab di bagian atas browser web Anda).

Taglines ditambahkan di akhir judul di setiap halaman. Slogan situs saya adalah "Panduan Langkah demi Langkah".

Untuk mengubah judul dan tagline di situs Anda, buka "Settings -> General" dan isi formulir di bawah ini:

Anda juga bisa mengatur ini melalui hawkhost setelah membuat akun dan memilih instalasi WordPress.

Menonaktifkan Komentar untuk Pos & Halaman

Beberapa situs web (situs bisnis / organisasi kebanyakan) tidak ingin pengunjung mereka dapat berkomentar di halaman mereka.

Berikut adalah cara untuk menutup komentar di halaman WordPress :
Saat Anda menulis halaman baru, klik "Screen Options" di pojok kanan atas.
Klik kotak "Diskusi". Kotak "Izinkan Komentar" akan muncul di bagian bawah.
Untick "Izinkan Komentar"

Ingin menonaktifkan komentar di setiap halaman baru secara default?
Buka "Setelan - Diskusi" dan hapus centang "Izinkan orang mengeposkan komentar di artikel baru"
Memasang Halaman Statis

Beberapa orang menghubungi saya dengan mengatakan bahwa mereka frustrasi karena halaman rumah mereka terlihat seperti sebuah posting blog. Anda bisa memperbaikinya dengan membuat home page "static".

Halaman statis adalah halaman yang tidak berubah. Tidak seperti blog, di mana artikel baru pertama akan muncul di atas setiap saat, halaman "statis" akan menampilkan konten yang sama setiap kali seseorang datang ke situs - seperti halaman rumah yang telah Anda rancang.

Untuk membuat halaman depan statis:
Buka "Settings -> Reading"
Pilih halaman statis yang telah Anda buat. "Front Page" menunjukkan halaman rumah Anda, "halaman Posts" adalah halaman depan blog Anda (jika seluruh situs Anda bukan blog).

Jika Anda tidak memilih halaman statis sendiri, WordPress akan mengambil posting terbaru Anda dan mulai menampilkannya di beranda Anda.


Sekali lagi, Anda dapat membuat pilihan ini di hawkhost selama proses penyiapan WordPress awal.

Mengedit bilah sisi

Sebagian besar tema WordPress memiliki sidebar di sisi kanan (dalam beberapa kasus ada di sebelah kiri).

Jika Anda ingin menyingkirkan sidebar atau mengedit item yang tidak Anda butuhkan seperti "Kategori", "Meta" dan "Arsip", yang biasanya tidak ada gunanya, berikut caranya:
Buka "Penampilan -> Widget" di Dasbor WordPress.
Dari sini, Anda bisa menggunakan drag and drop untuk menambahkan "kotak" yang berbeda ke sidebar Anda, atau hapus item yang tidak Anda inginkan.

Ada juga "kotak HTML" - kotak teks tempat Anda bisa menggunakan kode HTML. Untuk pemula, jangan khawatir tentang hal ini - cukup seret dan lepaskan elemen yang Anda inginkan di sidebar Anda.
Memasang Plugin untuk Mendapatkan Lebih Banyak dari WordPress
Apa itu plugin

"Plugin" adalah ekstensi yang dibuat untuk memperluas kemampuan WordPress, menambahkan fitur dan fungsinya ke situs Anda yang tidak dilengkapi built-in.

Mereka adalah cara pintas untuk membuat situs Anda melakukan apa yang Anda inginkan, tanpa harus membangun fitur itu dari awal.

Anda dapat menggunakan plugin untuk melakukan segala hal mulai dari menambahkan galeri foto dan formulir pengiriman untuk mengoptimalkan situs web Anda dan membuat toko online.
Bagaimana cara memasang Plugin baru?

Untuk mulai menginstal plugin, masuk ke "Plugins -> Add New" dan cukup mulai mencari.


Perlu diketahui bahwa ada lebih dari 25.000 plugin GRATIS yangberbeda, jadi Anda punya BANYAK untuk dipilih! Anda bahkan bisa menggunakan search bar untuk mencari plugin pilihan Anda.


Instalasi mudah - begitu Anda menemukan plugin yang Anda suka, cukup klik "Install".

Di hawkhost, klik "Manage" di bawah bagian Plugins setelah Anda menavigasi ke halaman "Manage Site".


NAMUN - jangan gila menambahkan segala macam plugin. Beberapa dari mereka mungkin memperlambat situs Anda sedikit, jadi pilihlah.Hanya menambahkan plugin yang sangat Anda butuhkan.

Untuk menghemat beberapa waktu, saya telah mengumpulkan daftar plugin terpopuler yang bermanfaat bagi webmaster:
1. Formulir kontak 7 : Situs web saya memiliki formulir kontak di halaman About Me saya . Ini adalah fitur yang mengagumkan untuk dimiliki, karena orang-orang (seperti Anda!) Dapat mengisi formulir dan mengirimi saya email tanpa masuk ke penyedia email mereka sendiri. Jika Anda ingin melakukan sesuatu yang serupa, pasti dapatkan plugin ini. 

hawkhost menawarkan pilihan ini selama instalasi WordPress.

2. Yoast SEO for WordPress : Jika Anda ingin membuat situs WordPress Anda lebih SEO-friendly, plugin ini adalah must-have.Ini gratis, dan ini luar biasa. Anda bisa mengedit tag judul, deskripsi meta dan banyak lagi, semuanya dari dalam halaman itu sendiri - tidak ada lagi rewel dengan pengaturan WordPress.
3. Google Analytics : Tertarik melacak pengunjung / lalu lintas dan perilakunya? Instal saja pluginnya, hubungkan dengan akun Google Anda dan Anda siap untuk pergi.

Nama Domain dan Web Hosting


LANGKAH DUA
Pilih Nama Domain dan Web Hosting

Pada tutorial kali ini merupakan kelanjutan tutorial sebelum nya yaitu langkah cepat membuat website

Untuk mendapatkan Website baru secara online, Anda memerlukan dua hal:
Nama domain (alamat web seperti namadomainmu.com)
Hosting (layanan yang menyimpan file Website Anda dan menunjukkannya kepada pengunjung)

Memiliki nama domain Anda sendiri terlihat jauh lebih profesional daripada memiliki situs Anda di domain orang lain (seperti domainmu.gratis.com), dan harganya juga terjangkau.

dan juga, memiliki hosting sendiri juga akan memastikan situs web Anda dimuat dengan cepat dan memiliki akses yang cepat (ini sangat penting bagi setiap orang yang mengunjungi halaman Anda.)
Di mana saya mendapatkan nama domain dan hosting?

Saya telah banyak menggunakan www.hawkhost.com sebagai web hosting dan registrar domain untuk saya dan untuk klien saya.

sebelum nya harga layanan dimulai sekitar $3.99 sekarang cukup dengan $2.24/mo, ini tentu saja bisa mencoba penyedia web hosting lain dan bahkan mencoba meng-host situs Anda sendiri, tapi ini proses yang sangat rumit dan seringkali tidak akan mampu melayani pengunjung situs Anda. Jadi, selamatkan sejumlah uang untuk mendapatkan host web yang tepat.

Bila Anda mendapatkan nama domain, Anda juga akan mendapatkan akun email pribadi: [email protected] - jauh lebih profesional daripada alamat Gmail atau Yahoo generik.
Sebagai langkah awal yang mudah:
Jika Anda membuat Website untuk bisnis Anda, nama domain Anda harus sesuai dengan nama perusahaan Anda. Misalnya: namaperusahaananda.com
Jika Anda berencana membuat situs web untuk diri sendiri, maka namanda.com bisa menjadi pilihan terbaik.

Nama domain biasanya diakhiri dengan .com, .org, atau .net, namun dalam beberapa bulan terakhir, sejumlah besar ekstensi domain (bagian akhir dari alamat web, seperti .com) telah keluar, mulai dari .agency hingga .pizza.

Saran terbaik saya Hindari ekstensi aneh dan pilih dengan .com, .net atau .org kecuali jika mereka benar-benar menggambarkan apa yang Anda tawarkan - dan bahkan saat itu, lihat apakah Anda dapat menemukan nama yang lebih umum.

Sementara .com, .org dan .net umum digunakan dan mudah diingat, penggabungan ekstensi domain belum benar-benar menjadi mainstream - jadi orang mungkin tidak menemukan Anda jika Anda menggunakan ekstensi domain yang sangat berbeda.

HAL YANG HARUS DILAKUKAN SEBELUM LANGKAH BERIKUTNYA:

Lakukan beberapa pemahaman cepat untuk menemukan nama domain unik yang mencerminkan situs web, bisnis, atau blog masa depan Anda.

Daftarkan nama domain dan dapatkan web hosting. Untuk keduanya, saya merekomendasikan hawkhost.com, namun Anda dapat memilih host web lainnya selama ini dapat diandalkan dan menawarkan pemasangan " satu klik " WordPress .

Untuk membantu Anda sukses memilih layanan penyedia domain dan hosting silahkan baca panduan sederhana tentnang Hawkhost disini

3 Langkah Cepat Membuat Website

LANGKAH PERTAMA
Pilih platform pembuatan website terbaik

Sebelum mulai membangun rumah, Anda harus memutuskan platform apa yang akan kita gunakan dalam membangun rumah tersebut.

muncul pertanyaan.. 
Apa yang saya maksud dengan "platform"?

baiklah, pada beberapa tahun 2004 ketika saya memulai dengan pengembangan web, sebagian besar website dibuat menggunakan HTML (kode), CSS dan bahkan Flash. akibatnya membutuhkan banyak waktu untuk belajar dan sulit untuk dikuasai.

Itulah mengapa kebanyakan orang masih berpikir untuk membuat website dari nol sulit atau membutuhkan banyak keterampilan coding dan desain - tapi sekarang itu tidak lagi benar!

Pada tahun 2017, sistem manajemen konten (CMS) seperti WordPress telah membuat pembuatan situs web dapat diakses oleh semua orang.

Secara sederhananya, sistem pengelolaan konten (atau platform pembuatan situs web) adalah platform yang mudah digunakan untuk membangun website dan mengelola konten online Anda sendiri

Berikut platform website yang paling populer di tahun 2017
1. Wordpress
2. Joomla
3. Drupal

Hampir setengah dari website di dunia berjalan di platform situs WordPress. Lihat saja statistik yang dibuat oleh W3 Techs and BuiltWith .

Mengapa WordPress lebih baik dari yang lain?
Ini benar-benar GRATIS, dengan banyak layout untuk dipilih

WordPress tidak memerlukan biaya sepeser pun untuk mendownload atau menginstal, dan ada komunitas besar yang telah merancang tema dan templat yang indah, sehingga mudah untuk berjalan dengan cepat.
Ini sangat cocok untuk pemula

Jika Anda tahu cara menggunakan Microsoft Word, Anda sudah tahu bagaimana menambahkan konten Anda sendiri. WordPress dapat diperluas dengan plugin gratis untuk menangani hampir semua situs yang dapat Anda bayangkan - dari halaman bisnis cantik hingga situs jejaring sosial. Dengan "plugin" Anda dapat menambahkan formulir kontak, formulir langganan, galeri gambar dan sebagainya untuk situs web Anda - cukup sederhana kan?

Website kecil atau besar tidak masalah ...

Dari blog dasar hingga situs bisnis dan toko online yang indah, WordPress dapat menangani hampir semua jenis situs web.WordPress digunakan oleh Facebook, eBay, McAfee, Mozilla, Reuters, CNN, Google Ventures dan bahkan NASA.

Website yang Anda bangun akan responsif, terlihat bagus di setiap perangkat seluler, ponsel cerdas, dan tablet.

Ada komunitas pendukung yang sangat besar

Jika karena alasan tertentu Anda tidak ingin membangun situs Anda dengan WordPress, lihat panduan Drupal, Joomla dan HTML5 saya juga. Semuanya GRATIS untuk digunakan.
Tapi untuk pemula, saya sangat menyarankan menggunakan WordPress.

Ini adalah platform termudah yang pernah saya tangani, tapi cukup fleksibel untuk disesuaikan dengan semua orang dari pemilik usaha kecil, dan pekerja lepas untuk seniman dan blogger kreatif.

Pada Langkah 2
Saya akan memandu Anda melalui proses memilih nama domain dan menemukan ruang untuk meng-host situs Anda.

Pada Langkah 3
Saya akan menunjukkan semua hal yang perlu diketahui untuk menginstal dan menyesuaikan situs web WordPress. Jangan khawatir saya akan memandu Anda melalui proses ini, dengan banyak gambar sebagai referensi.

Saya suka melihat situs web yang telah selesai dibangun, dan ketika saya menjawab pertanyaan, saya biasanya bisa melihat hasilnya.

Jadi jika Anda kesulitan memahami nya, cukup kontak saya.

APLIKASI KUDO INDONESIA


Tutorial berikut dibagikan dengan penuh keyakinan plus semangat juang dalam membagikan tips bisnis, o ya.. Saya tidak termasuk team marketing resmi dari kudo, melainkan hanya sebagai user kudo.

Menurut saya aplikasi ini sangat bermanfaat, dan saya coba bagikan sesuai dengan prosedur yang telah saya lakukan.
KUDO adalah singkatan dari “Kios Untuk Dagang Online” Fungsi nya untuk transaksi Belanja Online, Counter Online, PPOB Online, Tagihan Online, dan masih banyak lagi.
Aplikasi ini bisa dibuka pada HP Android, Aplikasi ini agak mirip dengan Internet Banking, Mobile Banking dll, tetapi Kudo memberikan Banyak sekali Promo dan Komisi disetiap Transaksi.
Untuk pendaftaran Pertama Anda mendapat Bonus Voucher Belanja 150rb Rupiah, Hanya dengan Deposit saldo 50rb saja, bisa beli kado donk? ðŸ™‚
Baiklah, tanpa panjang lebar mari kita mulai.
1 .CARA DAFTAR KUDO ?
  • KLIK DISINI Untuk download Aplikasi via Google Playstore
  • Masukkan Nomor HP AKTIF ANDA, Kode OTP akan dikirim VIA SMS
  • Masukkan NAMA ASLI, EMAIL, + Kode Referal Abmmgcr (Untuk dapatkan Bonus Lebih dari Admin)
  • Masukkan Sandi.

2. CARA VERIVIKASI AKUN KUDO ?
  • Siapkan FOTO KTP Jelas
  • SIAPKAN Data jelas
  • Masuk ke Menu Akun – Verifikasi Akun
3. CARA DEPOSIT KUDO
Deposit Disarankan menggunakan Konfirmasi INSTAN (hitungan 1-5 detik) Saldo langsung masuk PANDUAN bisa di lihat di APLIKASI…


ISI SALDO MINIMAL 10rb. kalau sudah verifikasi bisa sampai 10 Jt. Ada banyak cara dan ada banyak Bank yang bisa dipakai, silahkan mau pilih yang mana ? Langkah demi langkah transfer ada di Panduan aplikasi.
4. CARA DAPAT BONUS 150 Ribu dari KUDO
(Bonus Voucher bisa berakhir Sewaktu waktu) Cara : (Kode Voucher bisa berubah/berakhir sewaktu waktu)
  • Masa aktif voucher H+30 sejak kamu diterima sebagai agen.
  • Untuk kode voucher COBATIKET : Akan ada diskon 10% untuk transaksi tiket dengan maksimal potongan 100.000, dengan minimal transaksi sebesar 100.000. Berlaku untuk Tiket Pesawat & Kereta
  • Untuk kode voucher COBAPRODUK : Kamu akan mendapatkan potongan 30.000 (tidak termasuk ongkir) untuk kategori produk online dengan minimal transaksi sebesar 100.000.
  • Untuk kode voucher COBATAGIHAN : Ada potongan 15.000 untuk kategori pembayaran tagihan dengan minimal transaksi sebesar 100.000. Tidak berlaku untuk Asuransi Jiwa KUDO.
  • Kode voucher COBAPULSA : Ada potongan 5.000 untuk kategori pembelian pulsa dengan minimal transaksi sebesar 50.000.
  • Voucher hanya bisa digunakan untuk 1 kali transaksi dengan status sukses.
  • Jika transaksi gagal, maka voucher secara otomatis dapat digunakan kembali.
Semoga Berhasil
Sumber : Kudo Padang

Tutorial membuat Website


Selamat Datang Club Padang

Berikut Persentasi Tutorial Website Bagian 1

Semoga Bermanfaat

Membuat Presentasi Videoscribe Efek Tangan Menulis

Selamat datang di blog Tutorial
kali ini kita akan coba membuat presentasi dengan videoscribe animasi tulisan tangan dengan menggunakan

VideoScribe merupakan aplikasi untuk membuat video dengan animasi tulis tangan dan bisa digunakan untuk kreasi menggambar

Cara Instalasinya

1. Install videoscribe
2. Ganti VideoScribeBin dari crack file Ke dalam folder C:\Program Files\Sparkol\Sparkol VideoScribe
3. Login dengan menggunakan [email protected] dan password 1234. Dan enjoy pro version.

Berikut Video yang telah dibuat. kemudian bisagunakan sebagai presentasi di powerpoint


Download
Installer
Google Drive : Sparkol VideoScribe v2.3
Usercloud : VideoScribe V.2.3

Crack
Google Drive : Crack Sparkon videoscribe 2.3
Usercloud VideoScribe V.2.3

Tips : Klik Continue untuk download

Cara Membuat Presentasi menggunakan Prezi

Media untuk membuat presentasi yang menarik selain PowerPoint adalah menggunakan Prezi. Aplikasi presentasi ini bisa Kita gunakan untuk membuat presentasi online maupun offline yang sangat menarik, hingga akan muncul ide yang lebih unik untuk kita sampaikan.

Keunggulan menggunakan Presentasi Prezi diantaranya:

  1. Membuat presentasi dapat secara online dan offline.
  2. Memungkinkan untuk membuat presentasi dengan satu kanvas.
  3. Menggunakan sistem garis edar atau disebut “Path” yang digunakan untuk mengatur perpindahan antara satu objek ke objek lainnya di dalam kanvas. Perpindahan tidak hanya terjadi secara linier, tapi juga bisa memunculkan efek zooming.
  4. Memberikan fasilitas untuk memasukkan gambar, video, beberapa shape dan ilustrasi seperti diagram.
  5. Memberikan template menarik, fasilitas import untuk converter konten di Powerpoint menjadi konten didalam Prezi.
  6. Memungkinkan untuk dapat diedit kapan pun dan dimana pun
  7. Fleksibel waktu dan tempat
Selanjutnya akan ditunjukkan langkah-langkah sederhana menggunakan aplikasi Prezi dan beberapa tips, yang akan membantu Kita lebih mudah bekerja dengan presentasi Prezi.

MENDAFTAR DI PREZI

Kita masuk ke  www.prezi.com
Klik ‘Sign up’






Prezi memiliki beberapa tipe akun yang masing-masing memiliki harga dan fitur yang berbeda :



Public  (gratis, presentasi tidak dapat dibatasi aksesnya, memiliki fungsi standard, dan memiliki kapasitas 100MB)

Enjoy  (membayar 59 Dolar per tahun, presentasi dapat dibatasi aksesnya, dapat menghilangkan logo Prezi pada  slide, mendapatkan bantuan yang cepat, dan kapasitas 500MB)

Pro  (membayar 159 Dolar per tahun, dapat menggunakan fitur Prezi secara offline, presentasi dapat dibatasi aksesnya, dapat menghilangkan logo Prezi pada slide, mendapatkan bantuan yang cepat, dan kapasitas
2GB)



Berikut ini Kita memilih akun Public.


Setelah itu Kita diminta mengisi informasi Kita seperti nama, email

Jika Kita telah berhasil mendaftar atau masuk ke akun Prezi

  
MEMULAI PREZI

A. Mengarahkan kanvas

1.  Zooming around (memperbesar sekitar): Ini adalah Fitur utama Prezi. Kita dapat memperbesar dan keluar dengan menggunakan roda penggulung mouse atau dengan mengklik + dan - simbol pada sisi kanan layar Kita.


2.  Panning (pergeseran):Untuk memindahkan kanvas Prezi ke kiri, ke kanan, ke atas, atau ke bawah, tahan tombol kiri mouse dan kemudian bergerak ke arah yang Kita inginkan.



B. Mengenali Transformation Tool


Transformation Tool merupakan teman terbaik Kita. Setelah menambahkan sesuatu ke kanvas, klik untuk membuka Transformation Tool. Kemudian kita dapat memindahkan, ukuran, dan memutar konten sesuka kita. Kalau mau menambahkan bingkai ke Prezi, dapat mengklik sekali untuk membuka Transformation Tool dan bergerak, skala, atau memutar segala sesuatu di dalam.



C. Memulai dari Template


Ketika  membuat  Prezi,  Kita  dapat  memilih  dari  sejumlah  template untuk digunakan atau kanvas kosong. Ketika memutuskan untuk menggunakan template, Kita dapat mengedit semua yang terlihat pada kanvas sama seperti jikaKita sedang menciptakan Prezi dengan kanvas kosong, termasuk copy dan paste atau aplikasi lainnya.





D. Menyesuaikan warna dan font: Theme Wizard

Gunakan Theme Wizard untuk menyesuaikan warna PreziKita dan untuk menetapkan pilihan font dari font library Prezi ini


E.  Melabuhkan diri di kanvas: Home Button

Untuk mengambil langkah mundur dan mendapatkan gambaran dari segala sesuatu yang telah Kita tambahkan (baik di Edit dan Present mode ),   Kita dapat menggunakan Home Button di sisi kanan layar (Kita dapat menemukan tombolnya tepat di atas zoom + dan -). Mengklik Home Button sebelum mulai membuat Prezi juga akan memastikan bahwa Kita mulai dari tempat yang tepat.

F.  Membingkai konten

Bingkai adalah bagian penting dari Prezi dan cara yang bagus untuk mengelola konten Kita. Bingkai bekerja seperti slide dan dapat digunakan untuk mengelompokkan ide-ide Kita. Gunakan frame untuk membuat sebuah placeholder dalam Prezi Kita dan kemudian menambahkan kontennya. Frame tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran, dan Kita dapat mengubah warnanya serta ukuran dan posisi mereka.
Pilih 'Frames & Arrows' dari menu di atas. Kemudian Kita pilih apakah ingin lingkaran, persegi panjang, braket, atau frame terlihat. Gunakan frame untuk menambahkan animasi. 

G. Menyisipkan diagram

Prezi telah menciptakan gambar tata letak, diagram, dan grafik 

Kita dapat dengan cepat menambahkan konten ke diagram Kita, dan menduplikasi mereka (menggunakan menu klik kanan atau shortcut keyboard)  untuk  mulai  mengisi  Prezi  Kita  dengan  konten  yang inspiratif

  

H. Menambahkan Symbols and shapes

Klik 'Insert' dan kemudian pilih 'Symbols and shapes' ikon di bagian atas layar untuk menambahkan bentuk, garis, panah, dan lainnya ke Prezi Kita. Masukkan persegi panjang, lingkaran, dan segitiga untuk membingkai konten Kita. Atau, tambahkan simbol dari libraryatau tujuan gambar yang dirancang untuk lebih meningkatkan Prezi Kita.

  
I.    Menavigasi dan mengatur ulang dengan PathSidebar

Ketika  menyajikan  ide-ide  Kita,  dengan  Sidebar  kiri,  Kita  dapat membuat perjalanan dari satu ideke ide yang berikutnya.

Untuk mengatur path Kita, klik ikon pensil di sisi kiri layar. Kemudian klikpada objek dalam Prezi kanvas   dalam urutan yang Kita ingintampilkan



BERKOLABORASI DAN BERBAGI

A. Mendownload Portable Prezi


Portable Prezi  adalah versi download dari Prezi, yang dapat Kita lihat secara  offline  tanpa  akun  Prezi  atau  Prezi  Desktop.  Kita  dapat mengirim kepada siapa punapakah mereka memiliki akun Prezi atau tidak dan mereka akan dapat melihat hasil Prezi yangtelah Kita buat.


Kita dapat menggunakannya untuk hadir dalam situasi di mana Kita tidak  memiliki  akses  ke  Internet,  atau  untuk  mengirim  ke penyelenggarakegiatan sebelum Kita hadir. Portable Prezi tidak dapat diedit. Jika Kita perlu membuat perubahan, Kita dapat mengeditnya melalui Prezi Kita pada Prezi.com atau dengan Prezi Desktop, dan download lagi.

Cara mendownload Portable Prezi


•    Masuk ke Prezi.com


•    Klik pada Prezi Kita


•    Pilih 'Download' dari pilihan di sepanjang bagian bawah layar


•    Pilih tab Presenting dan kemudian klik 'Download'

•    Kemudian,  tergantung  pada  kecepatan  komputer  dan  koneksi

Internet, Kita akan harus menunggu beberapa saat.


 Kita kemudian akan mendapatkan pesan yangmengkonfirmasikan bahwa Prezi Kita telah ter-download ke komputer Kita.
 Portable Prezi akan disimpan dalam file zip ke hard drive Kita. 


 Unzip , dan mulai Prezi.exe (PC) untuk memuat Prezi portabel Kita.


Demikian pula, Kita dapat melampirkan file zip ke email dan mengirimkannya ke mana pun Kita inginkan.
Buka Prezi Kita yangingin disimpan sebagai Portable Prezi

Pastikan untuk tidak menghapus file dari folder zip karena ini kemungkinan besar akan mengakibatkan Portable Prezi tidak bekerja dengan benar.




Atau, Kita dapat men-download versi Portable Prezi Kita langsung dari dalam editor

•    Klik pada tombol 'Share' dari menu atas


•    Pilih 'download as portable Prezi '


•    Ikuti langkah-langkah



 Menggunakan Prezi Desktop



•    Klik 'File' dan kemudian 'Export as a Portable Prezi’.


•    Berikan  berkas  Portable  Prezi  Kita  nama  dan  memilih  lokasi dimana Kita ingin menyimpannya.

•    Sama seperti dengan men-download dari Prezi.com, Kita sekarang akan   memilik file   zip   yang   dapat   Kit unzip   dan   mulai menggunakan Prezi.exe (PC) untuk memuat  Portable Prezi Kita atau mengirim yang Kita inginkan.




B. Mengubah Pengaturan Privasi


Jika Kita memiliki akun Publik, prezi Kita akan selalu tersedia bagi orang  lain,  mereka  dapat  melihat  secara  online.  Kita  juga  dapat memilih untuk membuat Prezi yang  tersedia untuk orang lain agar dapat   digunaka kembali.   

Jika Kita memiliki akun Enjoy, Edu Enjoy, Pro, atau Edu Pro, Kita dapat  memilih  untuk  membuat  konten  publik,  dapat  digunakan


kembali,  tersembunyi,  atau  privat.  Untuk  mengubah  pengaturan privasi  Prezi  Kita,  mengaksesnya  dari  library  Prezi  Kita,  gulir  ke bawah Prezi, klik tombol' Share 'di bawah Prezi atau tombol privacy di sudut kanan bawah. Kemudian memindahkan slider privasi untuk memilih opsi yang diinginkan.




C.   Memutar Otomatis (Autoplay)

Ketika menyajikan Prezi, Kita dapat mengaturnya untuk memutar secara otomatis dengan fitur Autoplay Prezi. Kita dapat mengontrol kecepatan bermain dengan menetapkan interval waktu diantara langkah  path.  Fitur  Autoplay  secara  otomatis  akan  menempatkan Prezi Kita pada loop sehingga audiens dapat menikmati secara keseluruhan. Untuk memulai autoplaying Prezi Kita dalam Present mode atau sebagai Portable Prezi, klik pada ikon jam di sudut kanan bawah layar dan pilih interval waktu yang Kita inginkan.

MENGIMPOR SLIDE DARI POWERPOINT

Mengimpor slide PowerPoint   ke Prezi Kita, satu per satu atau semua sekaligus, hanya dengan menggunakan beberapa klik.

A Menyisipkan Slide ke Prezi

Pilih 'PowerPoint' dari menu ‘Insert


Klik Pilih File dan pilih file PPT atau PPTX yang ingin Kita impor

Tunggu sampai proses impor slide selesai

Setelah  beberapa  saat  akan  muncul  semua  slide  yang  telah  Kita impor

B.   Menambahkan Slide ke Prezi


Setelah semua slide selesai diimpor, Kita dapat klik ‘drag dan drop’ slide individu ke Prezi kanvas atau Kita juga dapat menambahkan semua slide secara bersamaan Ketika semua slide akan ditambahkan, Kita juga dapat memilih untuk menambahkan jalur  



MENDOWNLOAD, MENYIMPAN DAN MENCETAK PREZI DALAM FILE PDF

Mendownload Prezi ke dalam file PDF


Dari Edit Mode, pilih 'Share' dari menu atas. Kemudian pilih 'Download as PDF

Ini akan memakan waktu beberapa detik. Ketika proses download selesai,



Setelah memilih 'Save PDF ' Kita akan diminta untuk memberikan Prezi

Kita nama dan memilih lokasi untuk menyimpannya.




Setelah ini, Prezi Kita akan disimpan sebagai dokumen PDF dan Kita dapat mengirim file PDF atau mencetaknya.



PREZI DESKTOP



A. Cara Mendownload dan menginstal Prezi Desktop



Prezi Desktop adalah aplikasi Prezipenuh fitur yang dapat diinstal pada komputer Windows atau Mac. Ini berisi semua elemen besar dari editor online Prezi dengan beberapa fitur istimewa.

Dengan  Prezi  Desktop  Kitdapat  membuat,  mengedit,  dan  prezis hadir dimanapun Kita berada, bahkan jika tidak ada koneksi internet yang tersedia.

Setelah mendownload dan menginstal Prezi Desktop dan kemudian login menggunakan akun Prezi Kita, Kita dapat bekerja pada prezi Kita offline. Kita hanya perlu online jika Kita ingin mengupload atau download prezi, atau jika Kita ingin masuk ke akun Prezi lain.

Prezi  yang  dibuat  dengan  Prezi  Desktop  menggunakan  format  file PEZ. Hal ini memungkinkan Kita untuk menyimpan dan mengelola file Prezi Kita pada hard drive komputer Kita atau pada sistem file jaringan Kita. Kita dapat membuat nama seperti yang Kita inginkan dan menyimpannya dalam folder yangsesuai .

Jika Kita seorang pengguna akun Public atau Enjoy, Kita dapat menginstalnya  secara  gratis  dengan  menggunakannya  untuk percobaan selama 30 hari. JikaKita seorang pengguna akun Pro, Kita dapat mendownload danmenggunakan Prezi Desktop setiap saat.


Cara Mendownloaddan menginstal Prezi Desktop


Masuk ke Prezi.com


Klik pada Prezi Kita

Klik ‘Download
*
•    Kit akan   harus   menunggu   beberapa   saat   sampa proses mendownload selesai, tergantung pada kecepatan komputer dan koneksi Internet. Kemudian Kita dapat menginstal Prezi Desktop ke
komputer Kita. 


Klik  proses  selanjutnya,  tunggu  beberapa  saat  sampai  selesai terinstal di komputer Kita dan Prezi Desktop siap untuk digunakan


B.   Menyimpan file dan menggunakan Prezi Desktop


  
Sama seperti dengan Prezi online, Prezi Desktop secara otomatis menyimpan pekerjaan Kita. Namun, Kita harus memberikan Prezi Kita nama sebelum fitur autosave Prezi Desktop mulai bekerja.

Ada  beberapa  alasan  mengapa  Kita  dapat  menggunakan  Prezi

Desktop bersamaan atau dengan editor Prezi secara online:


-  Prezi Desktop memungkinkan Kita menampilkan Prezi ketika Kita tidak memiliki akses ke koneksi internet.

-  Kita dapat membuka Prezi Kita dan mengeditnya setiap saat, di mana  pun  Kita  berada  dan  kemudian  dapat  menguploadnya dengan Prezi secara online.

-  Kita akan merasa lebih baik jika Kita dapat menyimpan Prezi yang telah Kita buat di komputer Kita sendiri.



C.   Perbedaan antara Prezi Desktop (file PEZ) dengan Portable Prezi



Prezi Desktop

Prezi Desktop menggunakan format PEZ saat membuat dan menyimpafile. File-file akan  terbuka daberjalan hanya  dengan Prezi Desktop. Jika Kita tidak memiliki Prezi Desktop yang diinstal pada komputer, Kita tidak akan bisa membuka file PEZ. Namun jika Kita telah menginstal Prezi Desktop, Kita dapat membuka, mengedit dan kemudian menyimpan Prezi Kita sebagai file PEZ sebanyak yang Kita suka. Jika Kita telah membuat Prezimenggunakan editor online, Kita dapat mengubahnya ke file PEZ dari library Prezi Kita menggunakan 'Download' tombol. Hal ini memungkinkan Kita untuk mengedit  Prezi  Kita  menggunakan  Prezi  Desktop  .  File  PEZ  juga dapat diupload ke prezi.com untuk mengedit dengan editor online.





Portable Prezi

Portable Prezi adalah versi dari Prezi yang telah Kita buat. Kita tidak memerlukan software khusus untuk dapat melihatnya, tetapi Kita juga tidak dapat mengeditnya karena itu adalah versi selesai/terakhir dari Prezi yang Kita telah buat sebelumnya. Portable Prezi adalah cara yang bagus untuk membuat versi offline Prezi Kita jika Kita tiba-tiba kehilangan koneksi ke Internet. Sama seperti dengan file PEZ, Kita juga dapat mengkonversi Prezi yang telah Kita buat secara online menjadi Portable Prezi dari library Prezi Kita, dengan menggunakan
'Download' tombol

Download Contoh Presentasi Seni Budaya 2 Dimensi Menggunakan Prezi


Contoh Pembuatan Presentasi Sederhana dengan judul Kaya atau Miskin silahkan lihat dibawah ini

Baca Tutorial selanjutnya
Cara Buat Presentasi Unik