Tutorial Mendapatkan Dollar dengan LinkShrink

Internet bukan hanya sekedar untuk mencari Informasi atau hanya bermain media sosial, karena dengan Internet maka bukan tidak mungkin uang akan mengalir ke kantong kita

Tutorial Buat RDP Windows 10 di Digital Ocean

sebelum instalasi kita sudah memiliki akun DigitalOcean, jika belum bisa membeli akun digitalocean atau membuat sendiri akun digitalocean menggunakan kartu kredit atau paypal.

Langkah memakai OBS

Langkah memakai OBS untuk screen recording tidak sepanjang untuk streaming. Relatif lebih mudah..

Tip Presentasi dan Teknik Presentasi yang Baik

Sebelumnya mari kita ketahui dulu apa itu makhluk Presentasi 

Presentasi merupakan penyajian atau penyampaian karya tulis seseorang di depan peserta atau suatu kegiatan berbicara di depan masyarakat, dalam rangka mengajukan suatu ide atau gagasan untuk mendapatkan pemahaman atau kesepakatan bersama. Kehadiran peserta dalam presentasi bermanfaat untuk membuat presentasi secara lebih aktif dan lansar, serta efisien dalam jangka waktu yang ditentukan.
Orang yang menyampaikan presentasi disebut presentator atau presenter, sedangkan orang yang menghadiri presentasi disebut audience. supaya presentasi itu dapat berjalan secara selektif, ada beberapa hal yang perlu diperhitungkan.
Berikut 5M Tip Presentasi dan Teknik Presentasi yang Baik :

  • Menarik minat dan perhatian peserta
  • Mengarahkan perhatian peserta
  • Mempertahankan minat dan perhatian peserta
  • Menjaga kefokusan pada presentasi yang disajikan
  • Menjaga etika atau kode etik presentasi


Adapun Teknik Yang baik adalah:
1. Pembuatan slide presentasi

  • Pilih tema desain yang relevan

Sebuah slide yang baik akan mampu menjelaskan ide dan gagasan yang ingin disampaikan oleh seorang presenter. Dengan demikian, audiens akan terbantu ketika melihat slide yang ditampilkan dan presenter lebih mudah dalam menjelaskan apa makna yang dikandung oleh slide tersebut. Tipe desain harus mengikuti prinsip relevansi artinya memiliki kesesuaian dengan topik yang dibicarakan misalnya presentasi ternak sapi dengan slide bergambar sapi.

  • Hindari sajian teks panjang

Pemakaian teks yang terlalu panjang dapat membuat slide tidak dapat terbaca oleh audiens. Apabila belum jelas, audien dapat membaca print out karya ilmiah tersebut, jika belum paham, audiens dapat bertanya pada sesi tanya jawab. Beberapa ahli presentasi menyarankan maksimum lima baris teks dalam sebuah slide. Dengan demikian jika Anda harus menampilkan teks dalam bentuk daftar, pastikan tidak lebih dari lima baris.

  • Alur yang teratur

Slide yang baik memiliki alur yang teratur, dari pendahuluan, penjelasan/isi, hingga penutup. Slide yang isinya melompat-lompat dari satu topik ke topik yang lain tanpa alur yang jelas akan menyulitkan audiens untuk memahaminya.

  • Berikan multimedia yang relevan

Untuk menambah daya tarik, slide dapat ditambahkan multimedia yang relevan, seperti gambar, animasi, audio, video. Kesesuaian multimedia dengan topik pembicaraan harus saling mendukung, bukan malah membingungkan audiens.

  • Satu slide, berisi satu pesan

Slide presentasi yang baik hanya terfokus pada satu pesan. Tiap slide sebaiknya mewakili sebuah ide yang ingin dijelaskan. Jangan mencampur beberapa ide berbeda ke dalam satu slide. Audiens akan bingung dan sulit mencernanya.

  • Perhatikan karakter huruf dan ukuran huruf

Karakter huruf dan ukuran huruf dalam slide harus proporsional dan sesuai dengan ilustrasi, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. 



2. Penyampaian presentasi

  • Persiapkan Diri

a. Sering latihan
Semakin banyak melakukan latihan, maka akan semakin mahir dalam presentasi. Suatu kebolehan atau skill bisa didapatkan jika sering berlatih.
b. Penampilan
Menjaga penampilan pada saat presentasi juga sangat penting. Penampilan seseorang dapat meningkatkan rasa percaya diri.

3. Persiapkan Materi dan Bahan
a. Tentukan point-point penting (bukan slide yang penuh tulisan)
b. Kuasai materi (menjabarkan secara lisan point tersebut)
c. Siapkan contoh pendukung
d. Susun materi dengan terstruktur
4. Cara Penyampaian
a. Santai, sopan, dan tidak terburu-buru
b. Intonasi dan bahasa tubuh
c. Interaksi
d. Bahasa yang mudah
e. Selipkan selingan atau humor

Cara Upload dan Download File menggunakan Mega Karena di Blokir Pasca Pemilu


Postinga kali ini akan share sebuat tutorial yang semoga saja dapat bermanfaat bagi kita semua khusunya yang sering upload files, gambar, foto, film, software, walpaper, dll. Hosting Mega.nz. artikel kali ini merupakan banyak hosting yang di blokir pasca rekapitulasi Pemilu
dan ini merupakan salah satu cara dari segian banyak cara lainnya, selamat mencoba

Mega merupakan revisi terbaru dari situs lamanya yaitu megaupload, karena megaupload dulu mengalami masalah karena server ilegal, namun tentang saja, sekarang situs mega sudah sangat aman, dan sangat menjaga keamanan dan kenyamanan user mega sendiri, seperti enskripsi pada files, dan masih banyak lagi, dan oleh sebab itu maka kita dapat satu kali lagi percaya dengan situs files storange gratis besutan kim dotcom, karena dari fitur, maupun yang lainya. pernahkan anda mempunyai pertanyaan “Bagaimana cara upload di mega” atau “Bagaimana cara upload dan share files di mega” dan pertanyaan lain yang memiliki inti sama yaitu cara upload files di mega, tidak di pungkiri memang mega, menjadi daya tarik sendiri karena memiliki kapasitas files yang besar untuk ukuran free user yaitu 50 GB per akun, dan ini sangat cocok untuk anda yang sering upload atau sharing, membagikan, atau berbagi berbagai files ke teman, atau ke siapapun, oke langsung saja kita masuk ke bagaimana Cara Upload dan Share Files di Mega.nz.

Cara Upload dan Share Files di Mega.nz :

1. Langsung saja buka situs mega yang beralamat di https://mega.nz/register| Silahkan lengkapi pendaftaran
Jika sukses mendaftar silahkan lanjut langkah 2

2. Klik “Login” yang berada di navigasi, lalu masukan “email” dan “password” akun mega anda. | jika anda menggunakan fasilitas umum seperti warnet, saya menyarankan untuk menghilangkan tanda centang yang ada di tulisan “Remember Me” (untuk mengingat kita dan auto login akun mega), tapi jika anda menggunakan pc/komputer/laptop pribadi biarkan tanda centang ada. jika suda selesai mengisi email dan password, silahkan klik tombol “login” bewarna merah.

tunggu proses sebentar. setelah masuk files manager, sekarang tinggal pilih “file Upload” untuk mengupload files atau “Folder Upload” untuk mengupload folder, beserta isinya. tapi disini saya akan mencontohkan “File Upload” untuk folder upload silahkan coba sendiri.

3. Klik File Upload, maka akan muncul window explorer, sekarang masuk ke directory files yang ingin diupload, tinggal pilih salah satu files yang ingin di upload. setelah memilih file klik “Open”

4. Tunggu proses upload selesai, jika sudah selesai maka tulisan proses upload bar akan “hilang” dan tulisan di files transfer juga akan hilang., setelah itu tinggal, cari files tadi yang sudah di upload, jika sudah ketemu klik kanan, lalu pilih “Get Link”


5. Maka akan muncul pop-up, yang memberi tahu link downloadnya, beserta file key dan decryption keys. pastikan anda mencentang “include file key” (kecuali jika anda memang ingin menjadikan files itu khusus untuk orang yang anda inginkan) | lalu langsung saja klik “copy to clipboard” untuk mengcopy linknya.

6. Terakhir silahkan share/bagikan link download meganya.

Selengkapnya silahkan lihat video berikut
Cara Upload dan Download File menggunakan Mega Karena di Blokir Pasca Pemilu



CCTV KEADAAN YG SEBENARNYA DI KPU, BAWASLU, DPR/MPR

UNTUK MEMANTAU KEADAAN YG SEBENARNYA DIJAKARTA, SEBAIKNYA CUKUP MELALUI CCTV BERIKUT INI....!!!

1. CCTV Jl. Imam Bonjol arah Kantor KPU :

2. CCTV JL.Tamrin depan BAWASLU :

KAMERA 1

KAMERA 2

KAMERA 3

KAMERA 4

3. CCTV depan gedung DPR/MPR :

KAMERA 1

KAMERA 2

KAMERA 3

KAMERA 4
SILAHKAN DISEBARKAN AGAR MASYARAKAT DAPAT MELIHAT KEADAAN YGSEBENARNYA BUKAN BERITA2 HOAX DGN VIDEO YG SDH DIEDIT DAN DIBUAT NARASI YG MENAKUT-NAKUTI

Menambah STB Useetv Bebas Biaya


Pada dasarnya bugs Cracking IndiHome: Menambah STB UseeTV bebas biaya tanpa berlangganan bulanan ini saya sudah ketahui sejak lama tetapi tidak saya buka secara public dan saya pribadi pun sebelum ini juga tidak menggunakannya, karena selain perangkat televisi dirumah hanya ada satu buah saja, dikarena kami bukan tipikal keluarga yang addicted dengan televisi. 
Akan tetapi karena kecurangan yang dilakukan telemarketing IndiHome baru-baru ini kepada saya, dalam hal ini UseeTV yang dengan secara kurangajar mengaktifkan Add On (subscribe) pada beberapa channel tertentu TANPA ijin kepada saya, maka dengan senang hati saya membuka trik dari bugs ini secara terbuka, paling tidak Telkom dalam hal ini Indihome merasakan bagaimana dikurangajarin secara sepihak. 

Bagaimana kurangajarnya telemarketing Indihome kepada saya? Dan bagaimana saya bisa tahu bahwa telemarketing Telkom melakukan kecurangan ini?

Okay, kita tahu, bahwa untuk menambah Add On (subscribe) pada channel UseeTV harus memasukkan password dan konfirmasi OTP melalui SMS ke nomor HandPhone pemilik (ditambah handPhone saya berikan dual password untuk menggunakannya, yaitu tapping dan scan sidik jari), JIKA hal ini dilakukan oleh pelanggan. Apalagi JIKA Anda mengaktifkan Parental Control pada STB maka hal ini tidak mungkin dari sisi pelanggan secara tidak sengaja, hanya Superuser yang bisa melakukan skipping (melewati) tahapan tanpa konfirmasi OTP tanpa konfirmasi Parental Control.

Dan saya mengetahui hal ini ketika akan membayar tagihan Indihome dan saya menemui tagihan yg membesar tidak seperti bulan-bulan sebelumnya padahal isolir (keterlambatan) sudah dibayar, justru tagihan malah lebih besar dibanding ketika masa isolir sebelumnya dikarenakan isolir akan mengenakan denda sebesar 5% dari total tagihan.


Kronologi Bugs
*Note:
Yang wajib diketahui pertama-kali sebelum kita setup adalah, yakinkan paket Telkom Indihome HARUS bundling dengan TV cable (USeeTV).

Jadi kalau langganan internet Indihome kita 2P1 (Dual Play) antara internet dan telepon saja maka bugs ini TIDAK BISA digunakan.

Bugs ini bisa digunakan pada paket apa saja? 
• Paket 3P (Triple Play) Internet + Telephone + UseeTV 
• Paket 2P2 (Dual Play) Internet + UseeTV 
• Paket 3P Gamers (Triple Play Gamers) Internet + Telephone + UseeTV 
• Paket 2P2 Gamers (Dual Play Gamers) Internet + UseeTV 

Secara default, untuk menambah fitur STB (Set Top Box) UseeTV IndiHome pelanggan akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp. 80,000 per STB per bulan. Mahal yak?! Misal dalam satu rumah Anda ada 4 kamar saja dan masing-masing kamar ingin dipasang TV USeeTV, jadi paling tidak akan keluar biaya tambahan Rp. 80,000 x 4 per bulan.

Kita punya kos-kosan? nah fitur ini sangat bermanfaat buat menambah betah anak kos buat tinggal dan ngontrak di kosan kita . Tiap kamar akan memiliki fitur TV cable dan channel bisa di kontrol oleh mereka sendiri. Mangtabs bener.



Apa aja yang dibutuhkan?! 
• Wajib: STB (Set Top Box) Indihome untuk tambahan secukupnya tergantung kebutuhan kita mau menambah berapa STB lagi? satu? dua? lima? sepuluh? BISA!
Dimana beli STB Indihome? Tokopedia, Bukalapak, OLX, Kaskus banyak, ada yang bekas malah ada banyak yang masih baru, plastikan. Diutamakan STB Indihome yang kita beli BUKAN versi rooting atau sudah dioprek, lebih worthied JIKA memang bekas dari pelanggan yang sudah tidak dipakai lagi kemudian dijual. 
• Optional: Wifi Repeater dan atau modem bekas yang support untuk repeater.
Jika menggunakan repeater, usahakan antara repeater terkoneksi kabel RJ45 ke modem utama. Dikarenakan jika menggunakan WIFI bridging akan mengurangi performa wifi bahkan suka lag atau lemot. 

Sebagaimana kita ketahui, semua setting modem internet Indihome yang memiliki paket TV cable (UseeTV) menggunakan LAN 4 pada modem dengan setting default Router (bukan bridge/bridging) penghubung antara modem dan STB (Set Top Box) TV cable.

Login pada modem melalui browser, gunakan SUPERUSER login dan password BUKAN user admin dan password local.
User: Support
Password: theworldinyourhand

atau:

User: telecomadmin
Password: admintelecom

Kemudian kita masuk pada bagian LAN (Local Area Network)
LAN » LAN Port Work Mode
tambahkan centang pada setting Port LAN 4



Kemudian simpan (APPLY)

LAN 4 --> AP IP Statis --- (wifi) ---> STB IP statis (Static)

Lalu kita beralih ke setup perangkat STB-nya,
Diawali pada konfigurasi IP pada STB utama dahulu (bukan STB tambahan).
Konfigurasi IP samakan dengan ketika setting pake LAN
Pada STB setting IP adalah manual statis (Static), bukan DHCP (DHCP mengenerated IP dinamis mengikuti kekosongan slot terdekat), bedakan digit terakhir (buntut/ekor) IP aja... Gateway dan DNS tetap sama. 
Misalkan IP STB utama: 192.168.100.102
maka STB selanjutnya (lainnya) adalah 192.168.100.103
*Saya sengaja menggunakan IP dengan ekor yang besar guna menghindari konflik JIKA ada device lain seperti handphone, laptop dll yg masuk ke Wifi dikarenakan auto connect modem secara default menerapkan konsep DHCP (Static IP). Selain itu untuk juga untuk mempermudah management IP.

Jadi dari modem ke AP menggunakan mode Bridge

LAN 4 - AP ---- Repeater - STB
Jika kita menggunakan Wifi repeater untuk penguat sinyal, terutama untuk kos-kosan, koneksikan Wifi repeater (modem router repeater) pada LAN 3 modem. Settingan repeater tidak mengalami perubahan apapun hanya diperlukan utk mengkoneksikan antara STB ke AP menggunakan Wifi.

Seperti yang saya bilang diatas, bahwa koneksi untuk tambahan STB ini TIDAK menggunakan jaringan LAN 4 seperti standard setting IndiHome, tapi menggunakan Wifi untuk STB-STB tambahan selain STB utama yang sudah terkoneksi pada LAN 4 sebelumnya.

6 Aplikasi Absensi Online Berbasis Cloud

Absensi online biasanya digunakan oleh perusahaan ini menggunakan sebuah sistem dan disebut dengan cloud. Sistem cloud (cloud computing) ini merupakan gabungan pemanfaatan teknologi komputer dan pengembangan berbasis internet yang berfungsi untuk menjalankan program atau aplikasi melalui komputer.


Memilih sistem cloud untuk mengelola keperluan perusahaan dapat memberikan keuntungan tersendiri. Ingin tahu apa saja keuntungan yang bisa perusahaan Anda dapatkan? Berikut ulasannya beserta beragam aplikasi absensi online yang dapat Anda gunakan.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Absensi Online Berbasis Cloud

Bagi sebuah perusahaan, terutama perusahaan besar, keamanan data perusahaan dan karyawan tentunya merupakan hal sangat penting yang harus dilindungi. Untuk itu sistem cloud menggunakan jaringan internasional dengan data yang terpusat dan dapat di-back up, sehingga data dapat dipulihkan kembali jika rusak maupun hilang. Beberapa server yang digunakan untuk sistem cloud ini adalah Amazon Web Service (AWS) dan Windows Azure.

Menghemat Biaya

Dengan menggunakan aplikasi berbasis cloud, Anda dapat menghemat biaya operasional karena tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membeli hardware atau software. Selain itu, Anda juga tidak perlu mengeluarkan biaya ektra untuk tenaga ahli IT untuk mengelola, beserta biaya pemasangan dan maintenance.

Sangat Efisien

Penggunaan aplikasi absensi online berbasis cloud, memberikan kemudahan bagi HRD untuk melihat kinerja karyawan berdasarkan kehadirannya secara detail. Selain itu, HRD juga dapat dengan mudah melihat tunjangan dan gaji karyawan, hingga dapat memantau aset perusahaan yang diberikan pada karyawan seperti kendaraan dinas.

Tak hanya bagi HRD, aplikasi absensi online berbasis cloud juga memberikan kemudahan bagi karyawan. Pada aplikasi tersebut, karyawan dapat melihat riwayat kerjanya dan dapat mengajukan permohonan cuti dengan lebih praktis.

Software Absensi Online Berbasis Cloud


Aplikasi yang diluncurkan pada tahun 2015 ini terdiri dari software HR dan akuntansi. Software HR dari Sleekr inilah yang digadang-gadang mampu mempermudah urusan pengelolaan absensi oleh HR maupun langsung oleh karyawan.

Sleekr dapat digunakan oleh HR Admin maupun HR Manager dalam mengelola absensi karyawan secara praktis dan mudah. Begitu pula dengan karyawan, mereka dapat dengan mudah mengetahui dan mengontrol absensi hingga mengurus cuti tahunan dalam satu aplikasi.

Selain dapat mengelola absensi karyawan, Sleekr juga menyediakan layanan perhitungan payroll, perhitungan pajak penghasilan hingga SPT, klaim, overtime atau lembur, dan database karyawan. Hingga saat ini, Sleekr sudah digunakan oleh ribuan perusahaan di Indonesia seperti Tokopedia, Halodoc, dan Go-Life.


Aplikasi absensi online yang kedua adalah KaryaONE. Aplikasi ini menawarkan kemudahan dalam mengelola absensi dan kehadiran karyawan karena data dari mesin absensi seperti fingerprint scanner dan Radio-frequency identification (RFID) dapat langsung diimpor secara otomatis.

Selain itu, KaryaONE juga dapat digunakan untuk pengajuan cuti hingga penggajian dalam satu aplikasi, sehingga pihak HR dapat menghemat pengeluaran operasional. Untuk menggunakan aplikasi dari KaryaONE, perusahaan harus membayar sebesar Rp 15.000 per karyawan per bulan.


Selanjutnya adalah Hadirr, yang juga menawarkan beragam fitur untuk memudahkan pengelolaan absensi karyawan. Dengan menggunakan Hadirr, karyawan tidak perlu lagi melakukan absen di kantor, karena absen dapat dilakukan di lokasi manapun yang telah disetujui melalui telepon genggam masing-masing karyawan.

Menggunakan teknologi Global Positioning System (GPS), Anda dapat mencatat banyak titik kehadiran dari karyawan Anda di manapun berada. Lalu sistem deteksi biometrik face recognition juga disematkan sebagai komplementer dari sistem GPS, yang dapat mencegah kecurang dilakukan oleh karyawan.



Menawarkan tampilan yang clean dan mudah untuk diakses, Talenta hadir dengan fitur absensi yang dapat diintegrasikan dengan mesin fingerprint. Melalui aplikasi Talenta, manager HR dapat dengan mudah menerima atau menolak permintaan cuti karyawan, beserta keperluan administrasi lain yang biasanya membutuhkan proses approval yang cukup memakan waktu.

Harga yang ditawarkan oleh Talenta pun beragam, sesuai dengan besarnya perusahaan. Talenta membagi harga dalam tiga paket, yaitu basic, mid-size, dan enterprise. Masing-masing paket tentunya memiliki keuntungan yang berbeda-beda dengan harga yang dipatok mulai dari Rp 2.500.000 sampai dengan Rp 10.000.000.


Tidak hanya menargetkan perusahaan, Smart Presence juga hadir untuk diimplementasikan di sekolah dan juga instansi pemerintah. Uniknya, pada penggunaannya di sekolah, yang dapat memiliki akses tak hanya guru dan siswa saja, tapi juga para orang tua siswa. Dengan menggunakan Smart Presence, orang tua siswa dapat dengan mudah mengontrol data kehadiran anak secara lebih lengkap dan realtime.

Memiliki kelebihan penggunaan di luar perusahaan, Smart Presence menawarkan harga berlangganan yang cukup terjangkau. Untuk menggunakan aplikasi ini, harga yang perlu dibayar hanya sebesar Rp 6.000 per bulan per user untuk pembayaran per bulan dan Rp 5.000 per bulan per user untuk pembayaran per tahun.


Aplikasi absensi online terakhir yang menggunakan sistem cloud adalan Waktoo. Aplikasi ini menawarkan beberapa kelebihan seperti penggunaan kamera, jaringan, dan lokasi yang memudahkan validasi absensi, dapat melacak karyawan secara realtime, dan penyediaan data report yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.


Google + Akan di hapus...?
ckckck
Sebelum shutdown ada baiknya kita download content yang terlanjur di upload ke google +
Berikut kutipan dari google+
Shutdown Google+ untuk akun konsumen (pribadi) pada 2 April 2019 30 Januari 2019 Pada bulan Desember 2018, kami mengumumkan keputusan kami untuk menutup Google+ untuk konsumen pada bulan April 2019 karena rendahnya penggunaan dan tantangan yang terlibat dalam mempertahankan produk yang sukses yang memenuhi harapan konsumen. Kami ingin mengucapkan terima kasih karena telah menjadi bagian dari Google+ dan memberikan langkah selanjutnya, termasuk cara mengunduh foto dan konten lainnya. Pada tanggal 2 April, akun Google+ Anda dan halaman Google+ apa pun yang Anda buat akan ditutup dan kami akan mulai menghapus konten dari akun Google+ konsumen. Foto dan video dari Google+ di Arsip Album Anda dan halaman Google+ Anda juga akan dihapus. Anda dapat mengunduh dan menyimpan konten Anda, pastikan untuk melakukannya sebelum April. Perhatikan bahwa foto dan video yang dicadangkan di Google Foto tidak akan dihapus. Proses menghapus konten dari akun Google+ konsumen, Laman Google+, dan Arsip Album akan memakan waktu beberapa bulan, dan konten mungkin tetap ada hingga saat ini. Misalnya, pengguna masih dapat melihat bagian dari akun Google+ mereka melalui log aktivitas dan beberapa konten Google+ konsumen dapat tetap terlihat oleh pengguna G Suite sampai konsumen Google+ dihapus.
Mulai 4 Februari, Anda tidak lagi dapat membuat profil, halaman, komunitas, atau acara Google+ baru. Lihat FAQ lengkap untuk detail lebih lanjut dan pembaruan menjelang penutupan. Jika Anda seorang pemilik atau moderator Komunitas Google+, Anda dapat mengunduh dan menyimpan data Anda untuk Komunitas Google+ Anda. Mulai awal Maret 2019, data tambahan akan tersedia untuk diunduh, termasuk penulis, badan, dan foto untuk setiap pos komunitas di komunitas publik. Belajarlah lagi Jika Anda masuk ke situs dan aplikasi menggunakan tombol Masuk Google+, tombol-tombol ini akan berhenti berfungsi dalam beberapa minggu mendatang tetapi dalam beberapa kasus dapat diganti dengan tombol Masuk Google. Anda masih dapat masuk dengan Akun Google Anda di mana pun Anda melihat tombol Masuk Google. Belajarlah lagi Jika Anda telah menggunakan Google+ untuk komentar di situs Anda atau situs lain, fitur ini akan dihapus dari Blogger pada tanggal 4 Februari dan situs lainnya pada tanggal 7 Maret. Semua komentar Google+ Anda di semua situs akan dihapus mulai 2 April 2019. Pelajari lebih lanjut Jika Anda adalah pelanggan G Suite, Google+ untuk akun G Suite Anda harus tetap aktif. Hubungi administrator G Suite Anda untuk detail lebih lanjut. Anda juga dapat mengharapkan tampilan baru dan fitur baru segera. Belajarlah lagi Jika Anda seorang pengembang yang menggunakan API Google+ atau Masuk dengan Google+, klik di sini untuk melihat bagaimana ini akan memengaruhi Anda. Dari kami semua di tim Google+, terima kasih telah menjadikan Google+ tempat yang istimewa. Kami berterima kasih atas kelompok seniman berbakat, pembangun komunitas, dan pemimpin pemikiran yang menjadikan Google+ sebagai rumah mereka. Itu tidak akan sama tanpa hasrat dan dedikasi Anda.
Dari Artikel tersebut diatas, segera lah ambil langkah, karena setelah April nanti tepatnya 2 April 2019 mereka (google+ red..) akan menghapus seluruh data data yang ada di google+
Lebih kurang 500,000 Users' Data sudah di hacked oleh, sumber thehackernews

Selamat download Ria
Salam 

Tutorial Buat RDP Windows 10 di Digital Ocean


Cara buat RDP Windows 10 di Digital Ocean
RDP Windows 10 di Digital Ocean
Pada Tutorial sebelumnya kita sudah bahas buat rdp linux, pada tutorial saat ini kita akan coba membuat RDP Windows 10 di Digital Ocean, ada baiknya sebelum instalasi kita sudah memiliki akun DigitalOcean, jika belum bisa membeli akun digitalocean atau membuat sendiri akun digitalocean menggunakan kartu kredit atau paypal. 

Siapkan akun digitalocean. Jika belum memiliki silahkan baca disini: Cara daftar Digital Ocean dan dapatkan $100

Buat droplet dengan OS Ubuntu 18.04.1 x64. Jika belum tahu cara membuat droplet di digitalocean 

PreInstalled Windows 10 Image. Download dan upload ke server lain agar mudah installasi windows 10 di Digital Ocean. Jika belum ada silahkan download disini:
a. http://dapalan.com/ToLw
b. http://dapalan.com/ToN9 
Jika ingin link tanpa download dan upload sendiri PreInstalled Windows 10 untuk RDP nya silahkan WA di sini 0811210479

Cara Install Windows 10 di Digital Ocean

Dalam installasi Windows 10 di Digital Ocean ikuti 20 langkah dibawah ini:

  1. Login ke Digital Ocean
  2. Create Droplet pilih spesifikasi dan node yang cocok dengan
  3. Tunggu hingga droplet selesai dibuat.
  4. Buka email untuk password root.
  5. Di halaman droplet Digital Ocean, matikan vps. Dan pilih menu “Recovery”.
  6. Pilih atau centang “Boot from Recovery ISO” Matikan Droplet dan pilih atau centang Boot from recovery Iso untuk masuk ke recovery mode
  7. Nyalakan lagi drople atau VPS dengan menggeser tombol OFF menjadi ON
  8. Buka “Console” dengan menekan menu “Consele” dibawah tombol ON-OFF, 
  9. Pilih 1 dengan mengetik 1 dan enter. Catat Password Root agar bisa login melaluy Putty.
  10. Buka Putty dan login ke IP yang diberikan oleh Digital Ocean.
  11. Login dengan user root dan password yang diberikan oleh recovery console seperti gambar diatas
  12. Setelah login kita mulai melakukan instalasi dan mengextract Pre Installed Windows 10.
  13. Lakukan wget untuk mendownload File Pre Installed Windows 10 dengan perintah: 
wget -O- http://tempat-file-instalasi-windos. com/10.ENT.x64.EVAL.US-English.gz | gunzip | dd of=/dev/vda
wget -O- http://178.128.xx.xxx/10.ENT.x64.EVAL.US-English.gz | gunzip | dd of=/dev/vda (WA ya)

14. Tunggu hingga selesai download dan extract Pre Installed Windows di Digital Ocean. Kecepatan instalasi tergantung dari kecepatan server baik itu segi bandwith maupun spesifikasi hardware 

15. Tunggu sampai 100%

16. Jika sudah selesai download dan selesai di extract kembali ke Halaman Digital Ocean.

17. Matikan VPS dengan menggeser menjadi OFF

18. Pada Menu “Recovery” kembalikan Boot Mode ke “Boot From Hardrive”. Dan nyalakan kembali Droplet Digital Ocean

19. Buka Console untuk setting IP Address. 

20. Terakhir silahkan buka Remote Dekstop Conections pada pc atau laptop nya, tulis IP Server dan silahkan login sesuai data dibawah ini :

Username: WhatUpTime.com
Password: P@ssword64 

Demikianlah cara buat RDP Windows 10 di Digital Ocean. Semoga bermanfaat 
Jika masih bingung, silahkan simak video cara buat rdp windows pada tutorial dibawah ini

Salam Tech

Download VHD Simulasi UNBK dari RDP ke PC menggunakan XAMPP, Web Server, IDM

Saat ini pengguna RDP yang kesulitan transfer file dari RDP ke Komputer sendiri dengan banyak alasan, mungkin lama, kurang stabil, dan lain lain. Pada tutorial ini, akan menjelaskan Transfer dari RDP ke PC menggunakan IDM, dan dijamin Cepat bila pakai IDM? 
Sebelumnya harus terpenuhi dulu beberapa syarat dibawah ini:

Sudah memiliki RDP sebagai Administrator (Butuh.. WA 0811210479)
Dengan memakai RDP Full Admin sudah terinstall XAMPP Web Server

Dengan menggunakan XAMPP Web Server. untuk yang belum install XAMPP, bisa unduh di Sini

Jika sudah cukup syarat silahkan ikuti langkah-langkah berikut.

Buka Control Panel XAMPP dengan Run as Administrator
kemudian Start Apache-nya

Buka Windows Explorer langsung menuju direktori C:\xampp\htdocs\
di dalam folder htdocs, buatlah sebuah folder kosong dengan nama terserah Anda
pada tutorial ini, saya membuat nama folder "files"


Lalu masukan file yang akan diambil ke dalam folder tersebut
di Tutorial ini, saya ambil file VHD Simulasi UNBK
Buka browser di PC lalu buka Link/URL http://IP-RDP/files
tulisan yang ditandai adalah file yang baru dibuat tadi
untuk jelasnya lihat contoh gambar berikut
Kemudian klik File yang akan di Download tadi dan silahkan download dengan menggunakan IDM atau bisa juga menggunakan Downloader lain sesuai selera masing masing, lihat contoh dibawah ini untuk detailnya

File terdownload dengan lebih Stabil dan sangat jauh berbeda dengan transfer file biasa. Kecepatan download pun lebih cepat dari biasanya dan begitu juga ekstrak pun lancar jaya


Dengan tips ini tidak pusing lagi bila mau download file dari RDP ke PC.
untuk yang belum paham silahkan tanya jawab di komentar. Terima Kasih.