Sampingan Guru Menjadi Blogger Sukses

Apa salahnya seorang guru menjadi blogger? Bukan hal yang aneh, sebab ini bisa menjadi kerja sampingan guru yang menjanjikan. Karena pekerjaan seorang blogger bisa di lakukan siapa saja, kapan saja dan di mana saja.

Termasuk seorang guru yang notabene mempunyai hobi menulis atau menyampaikan mata pelajaran kepada muridnya, bisa di tuangkan kedalam tulisan ke dalam blog dan menjadi sebuah arsip yang bisa dibuka kapan saja.

Lantas apakah hal ini bisa menjadi sumber uang sebagai penghasilan tambahan? Tentu saja bisa banget..Baiklah, mari kita lanjutkan artikel ini.

Merupakan moment yang sangat tepat jika kerja sampingan guru adalah membuat blog, sebab sebagian materi sudah barang tentu di kuasai. Seorang guru setiap hari sudah bergumul dengan mata pelajaran yang di sampaikan sehingga materi tersebut terkadang hafal di luar kepala.

Alangkah baiknya jika di arsipkan dan dikumpulkan dalam satu wadah yang di sebut dengan blog. Dengan begitu seorang guru bisa berkarya dan memberikan penghasilan tambahan.
Lantas bagaimana seorang guru menghasilkan uang dengan blog?

Sebagai seorang pembelajar tentunya sudah sangat akrab sekali dengan hal menulis, apakah anda tahu jika setiap tulisan yang anda buat bisa di jadikan uang?

Baiklah, setiap tulisan yang dikumpulkan setiap hari akan berkembang menjadi sebuah kumpulan artikel. Dan jika artikel tersebut sudah banyak akan berpeluang memancing pengunjung untuk datang dan mencari artikel yang di butuhkan.

Semakin banyak artikel yang bermanfaat, akan semakin banyak mendatangkan pengunjung. Dari sinilah akan tercipta trafik sehingga kondisi blog akan menjadi ramai oleh visitor. Dari trafik inilah uang akan dihasilkan.
Kok bisa?? Dibawah ini penjelasannya.
Menghasilkan uang dari monetisasi blog

Salah satu hal yang berpotensi untuk menghasilkan uang dari blog dan sebagai kerja sampingan guru adalah memonetize blog tersebut. Silahkan daftarkan blog anda ke Google adsense dan jika blog di setujui, anda sudah bisa memulai mendulang dolar dari blog anda sendiri. Ini adalah peluang usaha baru .

Tentunya blog yang di daftarkan harus memenuhi kriteria dan ketentuan dari google adsense dan tidak melanggar TOS. Jika artikel yang dimuat adalah bahan pembelajaran dan seputar ilmu pengetahuan, maka kemungkinan besar akan segera mendapat persetujuan dari Tim Adsense.
Apakah seorang guru mempunyai banyak waktu untuk mengelola blog?

Untuk menjadi seorang blogger sukses tidaklah dibutuhkan waktu seharian penuh buat mengurus blog, kita bisa mengerjakan blog manakala ada waktu luang atau waktu longgar setelah tugas utama menjadi guru.

Bahan atau materi posting bisa berkembang dengan sendirinya berdasarkan pengalaman mengajar atau pengalaman lain yang berhubungan dengan sekolah.
Mengapa saya begitu antusias bahwa menjadi blogger adalah kerja sampingan guru yang menjanjikan?

Saya mempunyai paman, dia setiap hari mengajar di sebuah sekolah swasta di kota saya. Hobinya memang menulis dan dia salurkan melalui blog, saat ini rutinitas tersebut sudah di jalani selama hampir 3 tahun.

Dan sampai saat ini pula sudah menerima beberapa kali pembayaran dari google adsense. Jumlahnya cukup fantastis, sehingga saat ini beliau bertambah rajin untuk menulis artikel setiap hari.
Penutup

Kerja sampingan guru menjadi seorang blogger sebenarnya bukan menjadi keharusan, tetapi jika mempunyai waktu luang bisa kita manfaatkan untuk hal hal positif dan tentunya menghasilkan.

Saya dulu juga seorang murid, dan ingin berbagi pengalaman bermain google adsense untuk ibu atau bapak guru, semoga ada seorang guru saya yang membaca artikel ini.

Hormat saya kepada beliau… yang telah mendidik untuk hal hal yang berguna bagi banyak orang. Semoga artikel ini bermanfaat.

0 Comments: