Memilih Nama Domain

Memilih Nama Domain
Apalah arti sebuah nama. Begitu pujangga William Shakespeare menisbikan arti penting nama dalam kehidupan. Namun, pujangga romantis ini ternyata tidak sepenuhnya benar. Dalam dunia bisnis online, nama menjadi sangatlah penting. Nama domain (domain name) selain sebagai alamat anda di cyberspace, ia sekaligus juga berperan sebagai brand bisnis atau diri Anda.

Karena pentingnya nama di dunia maya, maka sangat disarankan untuk memilih domain name yang singkat, mudah dilafalkan atau diucapkan, unik, mudah untuk diingat, dan mengandung keyword yang anda target.

Untuk memiliki nama domain, anda bisa memilih yang berbayar atau gratis. Yang berbayar tentu memiliki berbagai kelebihan, namun sebagai pemula tidak ada salahnya memanfaatkan fasilitas domain gratis seperti yang akan saya uraikan lebih lanjut melalui e-book ini.


Berikut adalah beberapa penyedia nama domain gratis di internet:

Dari ketiga penyedia nama domain tersebut, saya paling menyukai “co.cc” karena adanya fasilitas DNS server sehingga bisa di add-on ke web server yang kita gunakan. 

Di “co.cc” bahkan anda bisa mendapatkan 2 (dua) domain gratis untuk setiap alamat e-mail yang anda daftarkan. Namun, bila dalam 30 hari web anda yang menggunakan domain tersebut belum anda online-kan, maka domain anda otomatis dinon-aktifkan dan bisa diambil oleh orang lain yang mendaftar kemudian. 

Untuk itulah anda harus segera merancang website anda, seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, lalu anda upload ke webhosting gratisan yang akan saya jelaskan Pada Tutorial selanjutnya MEMILIH WEB HOSTING

0 Comments: